sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Des 2021 14:36 WIB

iPhone 14 Pro akan bawa pixel binning, iPhone 15 pakai lensa periskop

Kamera pada model iPhone 14 Pro dapat memotret gambar beresolusi 48 MP dan 12 MP melalui teknologi pixel binning.

iPhone 14 Pro akan bawa pixel binning, iPhone 15 pakai lensa periskop

Mendekati tahun baru, bocoran rumor terkait seri Apple iPhone generasi berikutnya mulai tersebar di internet. Sudah ada pula beberapa bocoran seputar ponsel Apple seri iPhone 14 yang akan datang.

Sekarang, sebuah laporan baru dari MacRumors, yang mengutip catatan penelitian analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo dari TF Internasional Securities, mengklaim bahwa teknologi kamera Apple iPhone akan ditingkatkan selama dua tahun ke depan.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa kamera yang ditingkatkan itu akan membantu produsen Largan Precision yang berbasis di Taiwan meningkatkan pangsa pasar, pendapatan, dan labanya. Perusahaan ini adalah pemasok lensa kamera ponsel terbesar di dunia yang menguasai sekitar 30% pangsa pasar di seluruh dunia.

Dilansir dari Gizmochina (21/12), model Apple iPhone 14 Pro diharapkan memiliki sensor kamera 48 MP yang akan mendukung perekaman video 8K. Video berkualitas tinggi ini akan cocok untuk perangkat AR/VR dari Apple saat diluncurkan.

Kamera pada model iPhone 14 Pro dapat memotret gambar beresolusi 48 MP dan 12 MP melalui teknologi pixel binning. Ini adalah sebuah teknologi yang sudah digunakan pada ponsel flagship premium lainnya di pasar, yakni penggabungan beberapa piksel agar cahaya lebih banyak masuk.

Dikabarkan juga bahwa peluncuran Apple iPhone 15 pada 2023 akan hadir dengan lensa periskop. Ini akan semakin meningkatkan hasil fotografi karena secara signifikan akan meningkatkan zoom optik.

Share
×
tekid
back to top