sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 24 Mei 2022 10:30 WIB

iPhone 14 gunakan komponen kamera depan baru yang lebih mahal

iPhone 14 dilaporkan akan menggunakan komponen kamera depan baru yang dibuat oleh pemasok LG Innotek dengan biaya yang 3x lipat lebih mahal dari iPhone sebelumnya.

iPhone 14 gunakan komponen kamera depan baru yang lebih mahal

Laporan terbaru mengungkapkan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang akan datang membawa kamera selfie high-end dengan autofokus bawaan yang dirakit oleh pemasok asal Korea Selatan.

Sebagai buntut kecurangan BOE saat memasok komponen iPhone 13, Apple diketahui sudah memutuskan kemitraan dengan pemasok Tiongkok tersebut dan memilih LG Innotek sebagai gantinya. 

Apple sebenarnya berencana menggunakan LG Innotek untuk memasok iPhone 15 pada 2023. Namun, perusahaan dikabarkan mempercepat rencana tersebut dan melakukannya tahun ini.

Dilaporkan oleh ET News (24/5), LG Innotek memproduksi massal pengaturan kamera baru untuk iPhone 14. Pengaturan kamera ini disebut-sebut menelan biaya sebanyak 3x lipat dibandingkan kamera depan iPhone sebelumnya. Apple juga pernah menyatakan bahwa komponen kamera depan yang digunakan adalah komponen high-end, bukan low-end

Selain itu, laporan juga menguatkan bocoran dari analis Ming-Chi Kuo April lalu. Kuo mengatakan kamera depan iPhone 14 kemungkinan akan ditingkatkan dengan fokus otomatis untuk panggilan FaceTime dan selfie. 

Kamera tersebut diperkirakan memiliki aperture yang lebih lebar, sehingga memberikan kemampuan mode Potret yang lebih baik. Menurut Kuo, peningkatan performa kamera depan ini akan diberikan secara rata ke seluruh jajaran iPhone 14.

Sebagai informasi, pemasok Apple asal Tiongkok sebelumnya melakukan kecurangan dengan mengganti lebar sirkuit untuk transistor di layar iPhone 13. Tindakan ini akhirnya diketahui oleh insinyur Apple, sehingga BOE berpotensi diberhentikan dari kontraknya untuk memasok 30 juta panel OLED iPhone 14 yang akan datang.

Share
×
tekid
back to top