iPhone 11 bakal ditopang baterai 4.000 mAh

Rumor yang menarik lainnya adalah tampilan iPhone 11 yang memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz, layaknya iPad Pro.

iPhone 11 bakal ditopang baterai 4.000 mAh (Foto: T3)

Situs web China mengungkap adanya rumor baru terkait iPhone 11. Sumbernya berasal dari Weibo. Rumor yang menarik adalah tampilan iPhone 11 yang memiliki kecepatan refresh 120Hz, atau serupa dengan kecepatan yang ditemukan pada iPad Pro.

Spesifikasi lainnya yang menjadi rumor iPhone 11 adalah baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh untuk model Max. Perangkat itu juga akan mendukung fitur wireless charging 15W sehingga baterainya lebih cepat untuk diisi ulang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple larang aplikasi terkait vape nampang di App Store

Pembaruan iOS 13.3 tingkatkan keamanan

Kenapa Apple Watch jadi smartwatch terbaik?


Saat iPhone 8 dan iPhone X dirilis dengan dukungan chraging nirkabel Qi, Apple awalnya mendukung pengisian daya maksimum sebesar 5W. Melalui pembaruan iOS yang lebih baru dan aksesori Qi, pengisian dayanya kemungkinan akan meningkat hingga 7,5W. Jika rumor ini akurat, kecepatan pengisian ulang baterai nirkabel Apple akah menjadi yang tercepat di pasaran. Dengan begitu, Apple juga berhasil mengalahkan Android. 

Tingkat refresh tampilannya sendiri akan ditingkatkan. Kabarnya Apple menentukan 90-120Hz untuk meningkatkan tampilan iPhone 11. Ini menunjukkan Apple telah menemukan angka yang tepat sembari menyesuaikannya dengan masa pakai baterainya.

Dilansir 9to5mac (18/1), rumor ini diperkuat dengan laporan terkait tiga kamera belakang yang akan menyertai iPhone 11. Artinya smartphone Apple itu akan memiliki lensa super wide serta lensa telefoto 3X, setelah sebelumnya hanya mendukung zoom 2X.

Kabar yang beredar menyebut iPhone 11 akan mengadopsi notch lebih kecil dibanding pendahulunya. Kamera depannya akan memiliki resolusi 10MP, sementara kamera utamanya 14MP. Terkait USB-C atau Lightning-nya masih harus dipantau hingga jadwal perilisan iPhone 11 semakin dekat. 

Sebagai catatan, spesifikasi ini masih sebatas rumor. Belum jelas apakah Apple benar-benar akan meluncurkan iPhone 11 dengan spesifikasi yang sama dengan rumor yang berkembang. Yang jelas, kemungkinan besar iPhone 11 akan dirilis pada September 2019 sebagaimana jadwal Apple dalam meluncurkan jajaran iPhone sebelumnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: