iPhone 11 akan rilis di minggu kedua September

iPhone 11 kabarnya akan rilis di minggu kedua September. Hal ini terungkap dari rilis ketujuh iOS 13 beta.

iPhone 11 akan rilis di minggu kedua September Source: Google

Tak lama lagi, produk terbaru Apple akan segera diluncurkan. Sesuai dengan tradisi Apple, perusahaan ini biasanya akan merilis produk baru setiap bulan September. Kendati begitu, belum diketahui kapan Apple akan merilis produk terbarunya itu. 

Apple sengaja memberikan petunjuk kapan perusahaan ini akan merilis iPhone terbaru. Dalam rilis ketujuh iOS 13 Beta, iPhone terbaru diprediksi akan diluncurkan pada 10 September 2019. 


BACA JUGA

Apple tuntut startup yang salin iOS

Ancaman perang dagang AS, Samsung untung Apple buntung

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang


Dilansir dari AppleInsider (16/8), hal ini didasarkan pada temuan yang ada di iOS 13 beta. Dalam uji coba sistem operasi itu, ada beberapa gambar yang diberi label “hold for release”. Dalam keterangan itu juga disebutkan bahwa beberapa fiturnya akan berlaku mulai 10 September. 

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Apple berlaku demikian. Pada September tahun lalu, hal yang sama juga terjadi. Grafik yang sama menunjukkan bahwa saat itu Apple akan merilis perangkat terbaru pada 12 September. Itu adalah saat di mana Apple menghadirkan lineup iPhone di 2018. 

Jika dilihat dari sejarahnya, iPhone pertama kali sebenarnya tidak dirilis pada September, melainkan Januari 2007. Kemudian selama tiga tahun berturut-turut, Apple merilis produk baru pada Juni dan ajang WWDC. Sedangkan pada 2011, iPhone 4 diluncurkan pada Oktober. Barulah kemudian Apple selalu menjadikan September sebagai waktu meluncurkan produk terbarunya. Waktu ini biasanya jatuh pada minggu kedua bulan tersebut. 

Kabarnya tiga model terbaru Apple akan memulai debutnya secara bersamaan. Salah satunya akan menyandang gelar ‘Pro’. Kemudian dua di antara iPhone terbaru itu akan menggunakan layar OLED, sementara satu lainnya berbekal layar LCD. 

Model terbaru ini dirumorkan memiliki konfigurasi kamera dengan susunan kotak. Dua versi tertinggi akan hadir dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama, telefoto dan wide-angle. Sedangkan pengganti iPhone XR hanya akan memiliki dua kamera belakang. Tak hanya itu, iPhone terbaru juga akan hadir dengan kemampuan reverse charging

Sementara itu, Apple kabarnya baru akan memberikan dukungan untuk koneksi 5G pada 2020 mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: