sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 19 Agst 2022 14:35 WIB

iPad entry-level baru sudah masuk ke tahap produksi

Apple dikabarkan akan meluncurkan beberapa iPad terbaru mereka. Salah satunya adalah iPad entry-level dengan prosesor Apple A14 Bionic.

iPad entry-level baru sudah masuk ke tahap produksi
Ilustrasi: Pexels

Apple tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel seri iPhone 14 generasi terbaru serta model Watch Series 8 pada bulan depan di sebuah acara peluncuran. Perusahaan ini juga diperkirakan bakal meluncurkan model iPad baru sebulan setelahnya, yaitu pada bulan Oktober tahun ini dalam acara terpisah.

Di antara model iPad yang diperkirakan akan diluncurkan Apple dalam beberapa bulan mendatang, akan ada versi baru atau generasi ke-10 dari iPad entry-level, yang dikabarkan bakal hadir dengan perubahan desain yang signifikan.

Sekarang, laporan baru yang datang dari DigiTimes mengklaim bahwa iPad generasi ke-10 telah memasuki fase produksi massal. Selain mengonfirmasi desain ulang perangkat, ini juga menambahkan bahwa tablet tersebut kini akan ditenagai oleh chipset Apple A14.

Tidak banyak detail yang dikonfirmasi tentang iPad yang akan datang. Meski demikian, ada rumor yang menunjukkan bahwa tablet tersebut akan menampilkan layar yang sedikit lebih besar yaitu 10,5 inci serta bezel yang lebih tipis di sekitar layar.

Dilansir dari Gizmochina (19/8), iPad entry-level mendatang itu dikatakan memiliki bodi tepi datar dan tonjolan kamera di panel belakang. Perangkat juga akan masih memiliki tombol Home dengan Touch ID yang terintegrasi di dalamnya, tetapi beberapa render gambar menunjukkan bahwa Apple akan menghilangkan jack headphone.

Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa produksi perangkat dapat terpengaruh karena pembatasan daya sementara yang diberlakukan oleh pemerintah Tiongkok di pabrik-pabrik di provinsi Sichuan.

iPad generasi ke-9 menampilkan layar 10,2 inci dan ditenagai oleh chip A13 Bionic milik Apple. Ada kamera depan 12 MP dengan dukungan untuk fitur Center Stage, dan juga memiliki dukungan untuk Apple Pencil generasi pertama. Tablet ini ditawarkan dalam warna Space Grey dan Silver dengan harga mulai dari USD329 (Rp4,9 juta).

Share
×
tekid
back to top