sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 09 Mar 2022 01:56 WIB

iPad Air 2022 meluncur dengan prosesor Apple M1

Apple memperbaharui jajaran iPad Air mereka dengan kehadiran desain lebih baru dan dukungan prosesor Apple M1

iPad Air 2022 meluncur dengan prosesor Apple M1

Setelah lama tidak membawa pembaruan untuk seri iPad Air, Apple secara resmi mengumumkan pembaruan untuk tablet yang satu ini dalam acara bertajuk “Peek Performance”. Mereka membawa cukup banyak perubahan yang akan mengejutkan para penggemar teknologi.

Yang pertama, mereka mengumumkan bahwa iPad Air 2022 ini tidak akan menggunakan SoC A15 Bionic, melainkan menggunakan prosesor Apple M1. Hal ini mengejutkan mengingat prosesor ini digunakan di perangkat laptop mereka.

Prosesor ini akan hadir dengan total 8 core CPU, yang memiliki peningkatan performa 60 persen lebih cepat dari pendahulunya. Sedangkan untuk GPU, disebutkan bahwa kemampuan GPU-nya akan 2x lebih cepat.

Untuk layar, mereka menggunakan layar Liquid Retina Display yang menggunakan panel berukuran 10.9 inci, dan memiliki dukungan DCI P3. Pengguna juga akan mendapatkan jaringan 5G di perangkat yang satu ini.

Di sisi lain, untuk kamera depannya, mereka menggunakan kamera baru, yakni kamera 12MP Ultra Wide. Dan seperti perangkat Macintosh yang menggunakan prosesor M1, iPad Air 2022 juga akan memiliki dukungan fitur Center Stage.

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan USB Type-C, yang diklaim 2x lebih cepat dari pendahulunya. Meski memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat, tidak diketahui apakah pengisian dayana juga semakin besar atau tidak.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan beberapa aksesoris yang diluncurkan bersamaan, seperti aksesoris Smart Keyboard Folio dan beberapa lainnya. Tak ketinggalan, terdapat juga dukungan Apple pencil 2nd gen serta dukungan iPadOS 15.

Untuk harga, iPad Air dengan koneksi Wi-Fi dengan penyimpanan 64GB akan hadir dengan harga sebesar USD599 atau sekitar Rp8,6 juta, sementara yang mendukung jaringan 5G dijual mulai dari USD749 atau sekitar Rp10,7 juta.

Sama seperti iPhone SE 2022, pengguna sudah mulai dapat melakukan pre-order mulai 11 Maret dan penjualan perdana akan dilakukan pada 18 Maret.

Share
×
tekid
back to top