sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 06 Mar 2024 13:59 WIB

iOS 17.4 telah rilis dengan 100 emoji baru dan fitur baca pesan siri

Apple telah merilis sistem operasi iOS 17.4 secara global dengan tambahan fitur baru, salah satunya fitur transkrip audio di aplikasi Apple Podcast, dan kemampuan Siri untuk membaca pesan.

iOS 17.4 telah rilis dengan 100 emoji baru dan fitur baca pesan siri

Apple telah merilis sistem operasi iOS 17.4 secara global untuk pengguna iPhone pada Rabu (6/3). Update ini membawa sejumlah fitur baru, termasuk lebih dari 100 emoji baru, fitur transkrip audio di aplikasi Apple Podcast, dan kemampuan Siri untuk membaca pesan masuk dalam berbagai bahasa.

Namun, yang paling menarik adalah keputusan Apple untuk memungkinkan pengguna iPhone di wilayah Uni Eropa untuk menginstal aplikasi dari luar toko aplikasi Apple App Store, yang dikenal sebagai sideload.

Dilansir dari CNET (6/3), bagi pengguna di luar Uni Eropa, iOS 17.4 juga menawarkan beberapa pembaruan menarik. Fitur transkrip audio di Apple Podcast memungkinkan pengguna mencari frasa atau kata tertentu dalam episode podcast berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Siri juga ditingkatkan, dengan kemampuan membaca pesan masuk dalam berbagai bahasa, seperti Spanyol, Prancis, Jerman, China, dan lainnya.

Selain itu, ada lebih dari 100 emoji baru, termasuk jeruk nipis, rantai putus, jamur coklat, dan emoji mengangguk/menggelengkan kepala. Pengguna iPhone 15 juga akan melihat informasi baterai yang lebih rinci di bawah pengaturan Kesehatan Baterai, termasuk jumlah siklus, tanggal pembuatan, dan informasi lainnya.

Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk menambahkan lagu yang teridentifikasi oleh fitur pengenalan musik ke perpustakaan dan daftar putar Apple Music, serta pembaruan pada fitur pengenalan musik yang diperkenalkan di iOS 14.2.

Pentingnya fitur sideload di wilayah Uni Eropa tidak bisa diabaikan. Apple akhirnya mengizinkan pengguna di wilayah tersebut untuk mengunduh aplikasi dari luar App Store, sebagai respons terhadap Undang-Undang Pasar Digital Uni Eropa. Meskipun ada persyaratan dan biaya yang terkait dengan fitur ini, pengguna di Uni Eropa akan dapat mengunduh aplikasi dari sumber-sumber lain selain App Store.

Dengan pembaruan yang kaya fitur ini, pengguna iPhone di seluruh dunia dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dan lebih bervariasi dengan perangkat mereka. Untuk mengunduh iOS 17.4, pengguna dapat pergi ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak di perangkat mereka.

Share
×
tekid
back to top