iOS 13 dirumorkan tidak akan sambangi di iPhone 6, iPhone SE dan iPhone 5s

Pertama kali hadir pada tahun 2014, siklus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangat sukses bagi Apple dan terus memegang mahkota sebagai iPhone terlaris.

iOS 13 dirumorkan tidak akan sambangi di iPhone 6, iPhone SE dan iPhone 5s

Pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) Juni mendatang, salah satu raksasa teknologi ini akan mengenalkan produk terbaru mereka termasuk iOS 13. Sebagaimana yang diberitakan iPhonesoft.fr, ada rumor yang menyatakan bahwa sistem operasi mobile tersebut tidak akan lagi mendukung beberapa generasi iPhone.

Sebagaimana yang telah diketahui, ketika Apple mengenalkan iOS 12, sistem operasi tersebut mendukung setiap perangkat yang dapat menjalankan iOS 11. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa di semua model hingga iPhone 5s ke atas. Namun, jika rumor tentang iOS 13 tersebut benar, maka bisa dikatakan ini merupakan perjalanan akhir dari sejumlah besar model iPhone aktif.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Laporan tersebut mengklaim bahwa iOS 13 akan meninggalkan dukungan untuk iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pertama kali hadir pada tahun 2014, siklus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangat sukses bagi Apple dan terus memegang mahkota sebagai iPhone terlaris.

Jika informasi tersebut akurat, akan ada banyak tumpukan perangkat yang tidak dapat lagi diperbarui ke versi iOS terbaru pada bulan September. Dilansir dari 9To5Mac (10/5), ini juga akan berarti bahwa iPhone 5s hanya mendapat satu tahun pembaruan iOS ketimbang generasi iPhone 6. Pengguna iPhone SE tampaknya akan kecewa, mengingat produk ini baru berusia tiga tahun.

Ada kemungkinan bahwa Apple ingin berhenti mendukung ukuran layar iPhone 4 inci dengan iOS 13, mengakhiri kompatibilitas untuk 5s dan SE. Dari sisi iPad, dilaporkan bahwa hanya iPad mini 2 dan iPad Air yang tidak akan kebagian pembaruan iOS 13.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: