sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 05 Mar 2024 18:15 WIB

Instagram rilis fitur edit DM, tapi hanya berlaku 15 menit

Meta mengumumkan pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk melakukan edit pesan DM, namun hanya berlaku 15 menit setelah mengirim pesan.

Instagram rilis fitur edit DM, tapi hanya berlaku 15 menit
Sumber: META

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Namun, selama bertahun-tahun, pengguna telah menghadapi keterbatasan dalam mengedit pesan langsung (DM) setelah dikirim. Hari ini, Meta mengumumkan pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk melakukan edit pesan dalam DM mereka. Namun, fitur tersebut hanya berlaku 15 menit setelah pengguna mengirim pesan.

Bagaimana cara menggunakannya? Jika tiba-tiba menyadari adanya kesalahan, seperti salah ejaan atau typo, pengguna sekarang bisa dengan mudah memperbaikinya. Cukup tekan dan tahan pesan yang sudah terkirim, muncul menu dropdown, dan pilih "edit" untuk melakukan perubahan. Dengan waktu yang terbatas ini, kesalahan pesan DM bisa diperbaiki dengan cepat dan tanpa jejak.

Dilansir dari engadget (5/3), Meta juga merilis fitur lain dalam DM Instagram. Kini, pengguna juga dapat melakukan pin pesan hingga tiga dari followings favorit mereka di bagian atas feed, hal ini memudahkan akses ke percakapan yang sedang berlangsung. Fitur ini bisa diaplikasikan dalam percakapan satu orang atau grup.

Selain itu, pengguna sekarang memiliki kendali lebih besar atas tanda terima baca, dengan kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut sesuai keinginan pengguna. Pembaruan ini juga menambahkan berbagai fitur kosmetik baru, termasuk tema DM yang segar dengan animasi yang unik. Terakhir, pengguna dapat menyimpan stiker favorit mereka di DM untuk akses yang lebih mudah di masa mendatang.

Meta, perusahaan di balik Instagram, terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna. Pada bulan Januari lalu, mereka menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses grid foto sekunder yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat mereka. Dan akhir tahun lalu, aplikasi ini juga memperkenalkan cerita yang dapat disesuaikan, menambah keserbagunaan dan kesenangan dalam menggunakan platform ini. Dengan berbagai inovasi ini, Meta terus mengubah wajah Instagram untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna mereka.

Share
×
tekid
back to top