sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Rabu, 30 Jun 2021 13:27 WIB

Ini spesifikasi pendobrak performa POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G baru saja meluncur di Indonesia membawa spesifikasi pendobrak performa, di antaranya jaringan 5G, Dual 5G Standby, Dimensity 700, hingga NFC.

Ini spesifikasi pendobrak performa POCO M3 Pro 5G
Source: Tek.id

POCO kembali mendobrak pasar smartphone khususnya 5G lewat POCO M3 Pro 5G. Sebagai pendobrak pasar, perangkat dibekali spesifikasi andalan yang memberikan performa tingkat tinggi, tetapi dengan harga di bawah rata-rata. Dengan demikian, POCO dapat menjawab permintaan masyarakat pada smartphone 5G terjangkau.

Lebih lengkap, berikut Tek.id jelaskan apa saja spesifikasi pendobrak performa yang dimiliki POCO M3 Pro 5G.

  • Kecepatan 5G

Dibekali prosesor dengan modem 5G, POCO M3 Pro 5G dapat menjangkau jaringan 5G yang sudah tersebar di Indonesia. Hasil pengujian menunjukkan kecepatan uplink smartphone dengan jaringan ini mencapai 65,9 mb/s, sedangkan kecepatan downlink hingga 310 mb/s.

Jika dibandingkan dengan jaringan 4G pada smartphone yang sama, terdapat selisih kecepatan yang sangat signifikan. Upload dengan 4G berada di kecepatan 21.8 mb/s, sedangkan kecepatan downlink 74,1 mb/s. Jauhnya lebih dari 3 kali lipat bukan?

Pengujian kecepatan 5G pada POCO M3 Pro 5G

Oh iya, berkat jaringan ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman gim yang lancar dan mulus. Berdasarkan pengalaman Jayden dari divisi PUBGM Aura e-sport, jaringan 5G bikin nge-game jadi makin lancar dan tanpa lag. Jaringan ini juga dapat menggantikan WiFi, sekalipun ingin melakukan live.

Konektivitas pada smartphone ini juga dilengkapi teknologi Dual 5G Standby. Teknologi ini memungkinkan pengguna selalu aktif pada jaringan 5G di dua kartu SIM.

  • Prosesor Dimensity 700

Sebagai smartphone pertama POCO yang menggunakan prosesor dari MediaTek, POCO M3 Pro 5G ditenagai Dimensity 700 dengan dual 5G 7nm prosesor performa tinggi. Ini biasanya ditemui pada prosesor level flagship yang tentunya dibanderol lebih mahal. Namun, MediaTek menghadirkan prosesor 7nm lewat Dimensity 700 yang siap bersaing di segmen kelas menengah. 

“Performa dan efisiensinya sangat tinggi. Keseimbangan yang dapat diandalkan antara keduanya. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, performanya 20% lebih baik dan 40% lebih efisien. Ini merupakan prosesor kelas menengah yang sangat sangat bagus,” kata Andi Rengreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia. 

Dimensity 700 dipasangkan dengan CPU Mali-G57 yang dapat memberikan pengalaman mobile gaming lebih kencang. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, GPU ini 30% lebih baik dari segi performa dan efisiensi. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Andi mengungkapkan, daya tahan baterai smartphone ini dapat bertahan selama 2 hari pemakaian.

  • NFC

Fitur NFC penting hadir di smartphone masa kini. Apalagi, dengan tren transaksi cashless saat ini, NFC sangat dibutuhkan agar orang-orang dapat mengisi uang elektronik dengan mudah. Untungnya, POCO M3 Pro 5G dilengkapi dengan fitur ini. Jadi, selain performa dan kecepatan yang tinggi, smartphone ini juga multifungsi karena dapat dijadikan fasilitas transaksi digital.

Editor
Share
×
tekid
back to top