sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 09 Mei 2023 07:05 WIB

Ini negara yang bakal kehadiran Galaxy S24 versi Exynos

Seri Samsung Galaxy S24 yang ditenagai Exynos 2400 SoC akan hadir di beberapa wilayah non-Amerika menurut bocoran. 

Ini negara yang bakal kehadiran Galaxy S24 versi Exynos

Samsung dirumorkan berencana untuk membawa kembali chipset Exynos ke smartphone flagship selanjutnya, seri Galaxy S24. Bulan lalu, Samsung mengeluarkan pernyataan yang menguatkan semua rumor tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy S24 yang ditenagai Exynos 2400 SoC akan hadir di beberapa wilayah non-Amerika. Namun pertanyaannya, negara mana saja yang akan mendapatkan Galaxy S24 bertenaga Exynos 2400.

Dilansir dari SamMobile (8/5), cuitan baru dari Tech_Reve mengklaim wilayah yang akan menerima Galaxy S24 versi Exynos 2400 berasal dari negara-negara Eropa dan Asia Tenggara. Pasar Amerika, di sisi lain, akan menerima versi Snapdragon 8 Gen 3.

Untuk diketahui, chip Snapdragon biasanya sedikit lebih baik daripada Exynos dalam efisiensi daya dan kinerja GPU. Pelanggan juga biasanya mengharapkan ponsel dengan chipset Qualcomm daripada Exynos.

Exynos 2400 juga kemungkinan hadir untuk Galaxy S24+, S24 Ultra

Sebelumnya, rumor menyebutkan diantara seluruh jajaran dalam seri, hanya Galaxy S24 yang akan ditopang. Sementara Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Itu memberi penggemar Samsung harapan bahwa mereka tetap bisa mendapatkan ponsel dengan chipset Snapdragon.

Namun menurut @Tech_Reve, kabarnya Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra juga akan hadir dengan Exynos 2400 di wilayah tertentu. Meski belum ada bukti kuat yang mendukung informasi ini, kabar tersebut sepertinya bisa dipercaya karena sebelumnya Samsung juga menawarkan varian Exynos untuk seluruh jajaran dalam satu seri S. 

Share
×
tekid
back to top