sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 10 Feb 2022 16:17 WIB

Diperkuat SD 8 Gen 1, ini kemampuan fotografi Galaxy S22 Series

Sejumlah kemampuan fotografi yang dimiliki Samsung Galaxy S22 Series didukung oleh spesifikasi yang dibawa Snapdragon 8 Gen 1.

Diperkuat SD 8 Gen 1, ini kemampuan fotografi Galaxy S22 Series

Bukan rahasia lagi kalau Samsung selalu menghadirkan versi Exynos dari smartphone andalannya ke Indonesia. Namun, kali ini perusahaan pertama kali membawa jajaran Galaxy S22 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 ke dalam negeri, menjawab permintaan para penggemar yang mendambakan versi chipset Qualcomm tersebut.

Terlepas dari CPU yang kini lebih cepat 20% dan GPU lebih cepat 30% dari pendahulunya, chipset ini juga mendukung kemampuan fotografi yang premium. Hal ini berkat AI Engine generasi ke-7 terbaru yang ada dalam chipset. AI Engine disebut 4x lebih cepat dan 1,7x lebih efisien dari pendahulunya. Peningkatan ini memberi peningkatan pada sektor fotografi.

“Bahkan di prosesor kamera yang ada di Snapdragon 8 Gen 1 ini juga punya AI sendiri. Jadi dia bisa memfokuskan dengan lebih cepat, white balance lebih akurat, aperture yang bagus, dan semua bisa menyesuaikan dengan kondisi saat itu,” jelas Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto dalam acara Samsung Galaxy Unpacked QnA Session, Kamis (10/2).

Selain itu, chipset ini juga hadir dengan Snapdragon sight, teknologi eksklusif yang hanya ada di SD 8 Gen 1. Teknologi ini memiliki triple ISP yang dapat bekerja secara bersamaan, memproses data dari tiga sensor sekaligus. Ini memberikan kecepatan proses data image hingga 3.2 piksel per detik.

Sejalan dengan itu, Verry Octavianus selaku Product Marketing Manager Mobile Experience SEIN menjelaskan salah satu yang diunggulkan kamera Galaxy S22 Series adalah Nightography. Ini mencakup super HDR, auto framerate, dan super night resolution, sehingga gambar atau video yang ditangkap lebih jelas, terang, fokus, dan tajam. Kemampuan videografinya juga dilengkapi OIS dan VDIS. di mana kombinasi keduanya dapat menghasilkan video yang lebih stabil.

Adapun, Galaxy S22 dan S22+ dibekali konfigurasi 3 kamera belakang yang terdiri dari lensa wide baru 50MP, 10MP lensa telefoto dengan 3x optical zoom, dan ultra wide 12MP, dengan kamera depan 10MP. Sedangkan Galaxy S22 Ultra memiliki 4 kamera belakang mencakup lensa wide 108MP, ultra-wide 12MP, telefoto X3 10MP, dan telefoto X10 10MP, serta 40MP kamera depan.

Share
×
tekid
back to top