Ini kado Natal dari Samsung bagi pengguna Galaxy S9

Para pengguna Galaxy S9 dan S9+ di beberapa negara sudah dapat mencicipi sistem operasi Android terbaru, yakni Android 9.0 Pie.

Ini kado Natal dari Samsung bagi pengguna Galaxy S9 Galaxy S9 (Phone Arena)

Perayaan Natal tanpa sebuah hadiah sering kali terasa kurang lengkap. Oleh karena itu, tak heran bila orang-orang yang merayakan Natal, membeli sebuah hadiah yang spesial untuk para kerabat tercinta mereka.

Begitu juga dengan Samsung. Pada perayaan Natal kali ini, mereka memberikan sebuah hadiah kejutan bagi para penggemar setia mereka, terutama para pengguna perangkat Galaxy S9 dan S9+.


BACA JUGA

Samsung Pay kini hadir di Indonesia

Samsung Galaxy J resmi pensiun

Samsung Galaxy A30 dan A50 resmi dirilis di Indonesia


Android Authority (26/12) melaporkan, beberapa pengguna Galaxy S9 dan S9+ bertanya apakah ada pengguna lain yang telah mendapatkan pemberitahuan pembaruan perangkat mereka ke Android 9.0 Pie.

Pada awalnya, ternyata banyak pengguna perangkat tersebut yang mengaku belum mendapatkan notifikasi tersebut. Namun, tepat pada 25 Desember, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut telah menggulirkan pembaruan ini di beberapa lokasi, seperti Amerika, Eropa, bahkan sampai Asia.

Beberapa negara yang telah melaporkan adanya pembaruan ini di antaranya seperti Italia, Swiss, Yunani, dan UEA sudah dapat melakukan pembaruan. Sayang, belum diketahui kapan negara lain akan mendapatkan pembaruan ini.

Perlu diingat, pembaruan ini sudah merupakan versi stabil dari Android 9.0 Pie. Sebelumnya, para pengguna sudah dapat mencicipi sistem operasi terbaru milik Google tersebut di perangkat mereka, meski masih dalam kondisi beta.

Beberapa pengguna melaporkan, mereka baru dapat melakukan pembaruan ke sistem operasi tersebut setelah memasang patch keamanan di ponsel mereka, bulan Desember. Setelah itu, barulah mereka dapat mengunduh pembaruan Android 9.0 Pie sebesar 1744.24MB.

Salah satu fitur yang paling menarik dalam pembaruan ini adalah hadirnya One UI, yang merupakan salah satu pendekatan Samsung untuk menghadirkan pengalaman murni Android. Tentunya, hal ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang sudah tak sabar untuk menggunakan One UI di perangkat mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: