Ini dia daftar ponsel Xiaomi yang pensiun dini

Xiaomi China umumkan berita mengejutkan untuk menghentikan update MIUI 10 pada enam jajaran ponselnya.

Ini dia daftar ponsel Xiaomi yang pensiun dini Source: BGR.in

Xiaomi dikabarkan menghentikan update untuk enam produk ponselnya. Dalam pengumuman yang muncul pada sebuah forum MIUI China, keenam ponsel tersebut dipastikan tidak akan menerima update MIUI lagi dari Xiaomi. Adapun keenam ponsel itu adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 3, Mi 5, Mi 4, Mi 4C dan Mi 4S.

Keenam daftar tersebut dipastikan tidak akan mendapatkan update MIUI 10 lagi dari Xiaomi. Pembaruan terakhir yang tersedia untuk Xiaomi MI 4, Mi 4S dan Mi 4C adalah MIUI 10.1. Sementara Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 3 dikabarkan mentok di MIUI 10.2.


BACA JUGA

Xiaomi kenalkan DeepExposure AI, penunjang sektor fotografi

Xiaomi pamer kesuksesan penjualan Pocophone F1

Xiaomi bakal hadirkan ponsel berkamera 48MP


Pengumuman yang dilontarkan Xiaomi cukup mengejutkan. Pasalnya, Xiaomi tidak memberikan alasan jelas terkait keputusan tersebut. Untuk diketahui, Xiaomi dikenal selalu memberikan update untuk ponselnya, bahkan bagi ponsel yang umurnya sudah lima tahun sejak dirilis.

Jika berkaca dari kebiasaan tersebut, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mestinya masih bisa menerima update lanjutan MIUI 10. Pasalnya, ponsel ini baru berumur dua tahun. Pun juga dengan Xiaomi Mi 5 yang dirilis pada 2016. Sementara jajaran seri Xiaomi Mi 4 juga dirilis pada tahun 2016.

Bukan kali ini saja Xiaomi memberi kejutan. Tahun lalu, perusahaan asal China tersebut juga melakukan hal yang persis sama. Beberapa ponsel yang harusnya menerima update nyatanya dihentikan oleh Xiaomi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: