sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Sabtu, 13 Okt 2018 17:25 WIB

Ini bocoran spesifikasi Huawei Mate 20 Pro

Huawei akan memperkenalkan Mate 20 Pro pada 16 Oktober di London. Namun, serangkaian bocoran terkait smartphone itu telah beredar luas di internet.

Ini bocoran spesifikasi Huawei Mate 20 Pro
(Foto: Pocket Lint)

Huawei akan memperkenalkan Mate 20 Pro pada 16 Oktober di London. Namun, serangkaian bocoran terkait smartphone itu telah beredar di internet. Bocoran lainnya kini muncul bahkan lengkap dengan gambar beresolusi tinggi dari Mate 20 Pro.

Mengacu gambar yang dibagikan oleh WinFuture.de, Mate 20 akan menggunakan layar berjenis OLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi 3120 x 1440. Sebagaimana smartphone kekinian lainnya, Mate 20 akan mengusung tampilan berponi (notch) dalam ukuran cukup kecil. 

Seperti Huawei P20 Pro, Mate 20 Pro juga akan mengadopsi lensa Leica dengan konfigurasi tiga kamera di belakang ponsel. Resolusinya diperkirakan terdiri-dari 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel. Berbeda dengan P20 Pro, Huawei Mate 20 Pro akan menempatkan kameranya dalam bentuk persegi, bukan lagi dirancang vertikal.

Kamera depannya juga memiliki resolusi yang besar, yakni 24 megapiksel. Namun, akan lebih baik jika Huawei menambahkan sistem laser IR yang mirip dengan iPhone X dan XS guna meningkatkan fitur Face Unlock. Dilansir The Verge (13/10), Mate 20 Pro juga kemungkinan akan mengusung sensor sidik jari di layar. Fitur itu sendiri belum tersemat pada flagship Huawei saat ini. Selain itu, smartphone ini juga akan membawa fitur wireless charging.

Menariknya, Mate 20 Pro kabarnya juga bisa difungsikan sebagai pad pengisian nirkabel. Artinya, pengguna bisa berbagi daya baterai dari Mate 20 Pro untuk headphone nirkabel atau bahkan ponsel lain. 

Bocoran terbaru ini juga mengklaim, Mate 20 Pro tidak akan memiliki slot microSD, melainkan Nano Memory Card. Itu merupakan format kartu memori eksklusif baru dari Huawei, dalam bentuk Nano SIM yang akan memiliki kapasitas hingga 256GB.

Dapur pacunya Mate 20 Pro sendiri, akan ditenagai Kirin 980 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB, 256GB, atau 512GB. Chipset itu merupakan rancangan terbaru dari Huawei yang diklaim menawarkan peningkatan kecepatan dan efisiensi daya yang tinggi.

Bocoran spesifikasi lainnya dari Huawei Mate 20 Pro yaitu baterai 4.200 mAh, ketahanan dari air dan debu dengan sertifikasi IP68, serta Android Pie. Kita tunggu keakuratan bocoran ini hingga Huawei meresmikan Mate 20 Pro beberapa hari lagi.

Share
back to top