sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 29 Apr 2022 09:46 WIB

Huawei Watch GT 3 Pro usung HarmonyOS dan NFC

Huawei Watch GT 3 Pro adalah jam tangan pintar (smartwatch) terbaru buatan Huawei. Smartwatch ini punya ketahanan baterai 3 ATM dan mode free diving.

Huawei Watch GT 3 Pro usung HarmonyOS dan NFC

Huawei telah secara resmi meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) mereka Huawei Watch GT 3 Pro. Diluncurkan di Tiongkok, perangkat wearable ini hadir dengan desain klasik yang menampilkan dial berbentuk melingkar.

Smartwatch ini hadir dalam dua varian, yaitu 43 mm dan 46 mm. Ukuran layar pada versi 46 mm adalah 1,43 inci, sedangkan versi 43 mm memiliki layar 1,32 inci. Kedua varian ini menampilkan panel layar AMOLED high-definition, bodi keramik, dan kaca safir.

Dilansir dari Gizmochina (29/4), Huawei GT 3 Pro berbekal sistem operasi HarmonyOS yang memungkinkan fitur seperti panggilan Bluetooth dan dukungan untuk beberapa aplikasi. Smartwatch ini juga menawarkan e-wallet dan memiliki teknologi NFC.

Salah satu fitur unggulan dari smartwatch ini adalah fungsi ECG untuk memeriksa ritme jantung dan electrical activity pengguna. Fitur tersebut pada smartwatch ini dikatakan telah disetujui oleh otoritas medis Tiongkok, menjadikan GT 3 Pro sebagai perangkat medis kelas dua yang bersertifikat.

Fitur terkait kesehatan lainnya yang ditawarkan smartwatch terbaru dari Huawei itu termasuk pemantauan detak jantung, oksigen darah, deteksi suhu tubuh, pemantauan tidur, pemantauan stres, dan masih banyak lagi.

GT 3 Pro mendukung lebih dari 100 model olahraga, 18 di antaranya adalah mode ‘profesional’. Salah satu mode olahraga ini adalah Golf, di mana smartwatch GT 3 Pro hadir dengan 300+ lapangan golf yang telah diprogram sebelumnya. Wearable tersebut juga memiliki peringkat ketahanan air 3 ATM (30 meter) dan menawarkan dukungan untuk mode free diving.

Dalam hal baterai, Huawei mengklaim memiliki daya tahan hingga 14 hari untuk model 46 mm dan 7 hari untuk model 43 mm. Perusahaan itu juga mengklaim bahwa pengisian daya selama 10 menit akan cukup bagi GT 3 Pro untuk bertahan sehari penuh.

Huawei membanderol Watch GT 3 Pro 43 mm dengan harga 2488 yuan (Rp5,5 juta), sedangkan model 46 mm memiliki harga 2.688 yuan (Rp5,8 juta). Ada pun model smartwatch Porsche Design khusus yang dihargai dengan 4.700 yuan (Rp10,3 juta).

Share
×
tekid
back to top