sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Jumat, 24 Des 2021 10:10 WIB

Huawei Watch D rilis dengan pengukuran tekanan darah

Sebuah pompa mikro dengan kemampuan kompresi 40 kPa telah dipasang di dalamnya, memungkinkan pengukuran tekanan darah 40 mmHg hingga 230 mmHg yang akurat.

Huawei Watch D rilis dengan pengukuran tekanan darah
Source: Gizmochina

Setelah beberapa bocoran yang tersebar, akhirnya Huawei resmi mengumumkan Watch D yang merupakan smartwatch terbaru mereka. Perangkat ini terbuat dari aluminium sekelas penerbangan yang dibuat khusus dengan daya tahan dan ketahanan gores yang ditingkatkan.

Layarnya berbentuk persegi panjang dengan ukuran 1,64 inci dan memiliki resolusi HD sehingga diklaim memberikan kejelasan hingga 326 PPI. Bobotnya memiliki seperenam dari monitor tekanan darah konvensional.

Huawei juga menyatakan pengujian kedap udara yang ketat telah memberikan Watch D tingkat sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu. Ini menjadikannya smartwatch pertama di industri dengan dukungan pemantauan tekanan darah yang datang dengan sertifikasi itu. Deteksi detak jantung akan dilakukan melalui sensor optik sensitivitas tinggi 8 saluran dan dukungan untuk 70+ mode olahraga.

Dilansir dari Gizmochina (24/12), fitur yang paling ditonjolkan dari Watch D adalah fungsi pendeteksian tekanan darah. Sebuah pompa mikro dengan kemampuan kompresi 40 kPa telah dipasang di dalamnya, memungkinkan pengukuran tekanan darah 40 mmHg hingga 230 mmHg yang akurat.

Algoritma pengukuran hibrida yang dikembangkan sendiri memanfaatkan komputasi AI yang unggul, agar lebih meningkatkan kemampuan pendeteksiannya. Fitur pemantauan tekanan darahnya memenuhi standar industri farmasi dengan margin kesalahan pengukuran yang sangat kecil.

Pemantauan tekanan darah telah dipasangkan dengan pengukuran ECG, yang pada dasarnya adalah tes untuk memeriksa ritme jantung dan aktivitas. Huawei mengatakan pengukuran 6 kali tekanan darah dan 6 kali ECG akan memberi masa pakai hingga 7 hari. Mengisi ulang smartwatch cukup menggunakan pengisian daya nirkabel.

Huawei Watch D tersedia dalam pilihan warna Classic Black dan Elegant Titanium, dengan banderol harga 2.988 yuan (Rp6,7 juta).

Share
×
tekid
back to top