sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Kamis, 03 Jun 2021 08:16 WIB

Huawei Watch 3 resmi hadir dengan HarmonyOS 2

Watch 3 berbentuk ramping dengan bahan stainless steel. Ada pula kaca 3D melengkung dan layar yang besar.

Huawei Watch 3 resmi hadir dengan HarmonyOS 2

Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartwatch Huawei Watch 3 dan Watch 3 Pro yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 2. Sebagai informasi, HarmonyOS 2 adalah sistem operasi buatan Huawei sendiri yang merupakan tanggapan mereka terhadap larangan AS atas penggunaan Google Mobile Services.

Dalam hal desain, seri Watch 3 berbentuk ramping dengan bahan stainless steel. Ada pula kaca 3D melengkung dan layar yang besar. Perangkat wearable ini dilengkapi dengan crown putar 3D yang menawarkan tactile feedback. Crown ini memiliki pengenalan gerakan jari presisi tinggi yang memberi pengguna kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil gambar, serta menggeser opsi menu secara akurat.

Dilansir dari Gizmochina (3/6), Huawei menyatakan pengoperasian smartwatch terbarunya sangat intuitif. Ini dikarenakan oleh HarmonyOS 2, yang menghadirkan akses mudah serta beragam fitur-fitur pendukung. Sistem operasi ini memperkenalkan antarmuka pengguna yang baru dengan menu aplikasi di sebelah kiri, yang melengkapi crown 3D untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Seri Watch 3 juga dilengkapi dengan beberapa tampilan dan strap, sehingga memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikannya. Smartwatch ini juga menampilkan beberapa tema menarik dan inovatif termasuk teknologi, gim, DIY, dan video pendek. Strap yang tersedia termasuk fluoroelastomer, nilon, kulit, stainless steel, dan titanium.

Dalam hal masa pakai baterai, Watch 3 Pro diklaim mampu bertahan hingga 5 hari dalam mode Smart, dan dalam mode Ultra masa baterainya dikatakan mampu hingga 21 hari. Sedangkan baterai Watch 3 akan bertahan hingga 3 hari dalam mode Smart, dan 14 hari dalam mode Ultra.

Huawei Watch 3 akan tersedia dalam model Active, Classic, dan Elite Edition. Sedangkan versi Watch Pro tersedia dalam model Classsic dan Elite Edition. Harga Watch 3 adalah GBP350 (Rp7 juta), dan harga Warch 3 Pro adalah GBP500 (Rp10 juta).

Share
×
tekid
back to top