sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Senin, 04 Mei 2020 18:39 WIB

Huawei rilis MateBook X Pro dan Matebook D 14 di Indonesia

Huawei telah meluncurkan dua laptop terbarunya di Indonesia, yakni Huawei MateBook X Pro dan Huawei Matebook D 14.

Huawei rilis MateBook X Pro dan Matebook D 14 di Indonesia
Source: Huawei

Huawei telah meluncurkan dua laptop terbarunya di Indonesia, yakni Huawei MateBook X Pro dan Huawei Matebook D 14. Huawei MateBook X Pro tampil dengan Ultra Fullview Display, dengan screen ratio-to-body 91% dan resolusi 3000 x 2000 piksel. Oh iya, laptop ini juga terbuat dari metal unibody.

Huawei membekali laptop ini dengan fitur recessed camera for safety, yakni kamera pop-up yang hanya muncul ketika Anda ingin menggunakannya. 

Terdapat pula jack headphone 3,5 mm, port USB, dan Type-C USB charging. Huawei MateBook X Pro juga dilengkapi 4 speaker dan sensor fingerprint yang terdapat pada tombol powernya. Ini juga memiliki fitur Multi Screen Collaboration, seperti Huawei Matepad Pro. Fitur ini memungkinkan Anda menghubungkan antara smartphone dengan tablet dan dapat mengontrol secara langsung apa yang terjadi di smartphone.

Selain itu, laptop tersebut juga ditenagai intel i7 generasi 10. Laptop ini turut dibekali disk drive 1TB, RAM 16GB LPDDR3, dan disertai GeForce MX250 untuk menampilkan grafis yang apik. Sedangkan baterainya, mampu bertahan hingga 13 jam untuk melakukan video playback, 11 jam browsing non-stop, dan pekerjaan office hingga 15 jam. 

Source: Huawei

Selanjutnya terdapat Huawei Matebook D 14 yang memiliki 3 sisi bezel yang tipis dan screen-to-body 84%. Layar laptop ini juga menampilkan Full View Display, dengan resolusi 1920 x 1880 piksel dan aspek rasio 16:9. Laptop ini pun mampu dibuka hingga 180 derajat, dengan bobot ringan 1,3 gram dan ketebalan 15,9 mm.

Tentunya Huawei Matebook D 14 turut dilengkapi dengan fitur Multi Screen Collaboration, dan Recessed Camera untuk mengontrol kamera serta keamanan pengguna. Laptop ini juga menampilkan jack audio 3,5mm, USB 2.0, USB 3.0, HDMI, dan Huawei USB Type-C untuk pengisian daya. Perusahaan menghadirkan laptop ini dalam varian warna Space Grey. 

Huawei Matebook D 14 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 dengan Radeon Vega Graphics. Ini juga dilengkapi RAM 8GB dan 512GB NVME SSD. Untuk baterainya, laptop ini mampu bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan office, video playback hingga 9,5 jam, dan browsing hingga 9,4 jam. Ini juga dilengkapi dengan portable fast charger 65W. Seperti Huawei MateBook X Pro, laptop ini juga dibekali fingerprint power button untuk keamanan pengguna. 

Kedua laptop ini akan memulai masa pre-order pada 5 Mei hingga 19 Mei 2020, yang tersedia di berbagai e-commerce, termasuk JD.ID, Blibli, dan eraspace.com. Saat ini, Huawei MateBook X Pro dibanderol seharga Rp30.999.000 dan Huawei Matebook D 14 seharga 11.499.000. 

Share
back to top