Huawei rancang Nova 6 SE mirip iPhone 11 Pro

Bocoran ini bersumber dari Huawei Club (@ClubHuawei) dan Teme (@ RODENT950) di Twitter. Kedua akun ini dikenal kerap memberikan bocoran terkait Huawei dan Honor.

Huawei rancang Nova 6 SE mirip iPhone 11 Pro (Foto: Gizmochina)

Huawei akan mengumumkan Nova 6 5G pada 5 Desember mendatang. Jadwal ini bersamaan dengan peluncuran smartphone baru Nokia yang telah ditentukan oleh HMD Global. Selain Nova 6, Huawei tampaknya akan merilis Nova 6 SE seperti bocoran foto dan spesifikasi yang kini terungkap.

Bocoran ini bersumber dari Huawei Club (@ClubHuawei) dan Teme (@ RODENT950) di Twitter. Kedua akun ini dikenal karena kerap memberikan bocoran terkait Huawei dan Honor. Nova 6 SE merupakan smartphone Huawei kedua dengan sebutan SE pada namanya. Perangkat pertama yaitu Huawei Mate SE 2018 yang notabene merupakan rebranding dari Honor 7X. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei kini jualan motherboard dan prosesor PC Desktop

PM Inggris ketahuan selfie pakai Huawei P20

Huawei Nova 6 5G punya skor kamera selfie terbaik versi DXOMark


Namun demikian, Huawei bukan vendor smartphone pertama yang memiliki perangkat dengan akhiran SE. Dilansir Gizmochina (25/11), Apple membenamkan akhiran SE untuk ponselnya yang diluncurkan pada 2016, yakni iPhone SE.

Selain menggunakan nama yang sama dengan Apple, Huawei Nova 6 SE ini juga tampak mirip dengan iPhone 11 Pro, khususnya desain bagian belakang ponsel. Gambar ponsel yang bocor menunjukkan Nova 6 SE memiliki desain kamera belakang yang mirip dengan smartphone baru Apple. Pembedanya, Huawei Nova 6 SE punya empat kamera, sementara iPhone 11 Pro memiliki tiga kamera. Huawei juga menempatkan lampu LED flash di bawah jajaran sensornya.

Di bagian depan, ponsel ini memiliki tampilan yang didukung punch hole yang diposisikan di kiri atas ponsel. Kemungkinan besar panel layarnya menggunakan LCD karena Nove 6 SE memiliki pemindai sidik jari yang di pasang di samping. Pemindai sidik jari itu juga berfungsi sebagai tombol power.

Huawei nova 6 SE dalam bocoran gambar ini memiliki gradasi merah muda di bagian belakangnya disertai bingkai emas dan bezel hitam di sekitar layar. Sementara itu gambar kedua mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci ponsel. 

Huawei Nova 6 SE akan ditenagai prosesor Kirin 810 yang artinya ponsel ini ditujukan untuk kelas menengah. Namun demikian, ponsel ini akan mendapat fitur yang diperuntukan smartphone flagship seperti pengisian daya cepat 40W SuperCharge. Ini merupakan teknologi pengisian daya yang sama dengan Mate 30.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: