sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Senin, 06 Jul 2020 09:36 WIB

Huawei patenkan desain ponsel dengan lensa lepas/pasang

Huawei bertujuan untuk memperbaikinya dengan menambahkan dukungan lensa yang dapat dipasang seperti halnya kamera biasa.

Huawei patenkan desain ponsel dengan lensa lepas/pasang
Source: Gizmochina

Tidak berlebihan jika mengatakan bahwa Huawei telah merilis beberapa ponsel dengan kamera terbaik setiap tahun berkat kemitraannya bersama Leica. Pada pertengahan tahun 2020 ini, Huawei P40 Pro masih menjadi pemimpin ponsel dengan kamera terbaik versi DXOMark.

Konfigurasi kamera zoom optik mutakhir pada ponsel tersebut membuktikan sebagai salah satu yang terbaik di pasar. Dilansir dari Gizmochina (6/7), perusahaan tersebut dikabarkan sedang mengajukan paten dalam hal lensa zoom demi terus memimpin dalam teknologi kamera, khususnya zoom.

Saat ini, Huawei P40 Pro Plus merupakan satu-satunya ponsel yang menawarkan zoom optik 10x menggunakan lensa periskop. Mereka memiliki rencana lebih lanjut untuk memimpin dalam segmen ini karena mematenkan desain untuk ponsel kamera zoom unik di European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Lensa periskop menawarkan zoom optik pada ponsel dengan menggunakan ruang yang lebih minim daripada sistem zoom konvensional. Tetapi masih tertinggal jika dibandingkan dengan teknologi zoom konvensional dengan sesnsor dan lensa yang lebih besar.

Huawei bertujuan untuk memperbaikinya dengan menambahkan dukungan lensa yang dapat dipasang seperti halnya kamera biasa. Paten desain khusus ini tampaknya memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari dua sensor berukuran kecil, modul flash memanjang, dan sensor yang lebih besar sehingga dapat digunakan bersama lensa yang dapat dilepas (removable).

Ponsel dengan paten lensa tersebut dipamerkan dalam warna hitam dengan panel belakang bertekstur agar dapat lebih mudah digenggam. Terlihat pula pada ponsel tersebut port USB Type-C, tombol daya dan tombol akses volume.

Meski demikian, Huawei tidak akan menjadi yang pertama menawarkan lensa kamera yang dapat dilepas-pasang. Kamera Motorola sudah mencobanya dengan Moto Mod. Lagipula, belum tentu paten ini akan benar-benar diproduksi seperti banyak paten lainnya.

Share
back to top