Huawei P40 bakal dibekali tiga kamera

Terdapat bocoran gambar yang mengungkap Huawei sedang mengerjakan seri P40, yang akan memiliki tiga kamera belakang.

Huawei P40 bakal dibekali tiga kamera Source: Gizchina.it

Huawei dikabarkan sedang mengerjakan seri P40 yang berfokus pada kameranya. Dilansir dari Phone Arena (6/1), terdapat bocoran gambar di Weibo yang menunjukkan modul kamera Huawei P40 yang sedang diproduksi. Terlihat smartphone tersebut akan memiliki tiga kamera di bagian belakang bodi. 

Ini adalah gambar dari kamera untuk Huawei P40


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tidak bisa pakai Google Maps, ini solusi Huawei

Ini spesifikasi kamera Huawei P40 dan P40 Pro

Huawei siapkan USD1 miliar ajak pengembang pindah ke App Gallery


Source: Phone Arena

Di bawah kamera, terlihat pula LED flash ganda dan sensor laser. Jika rumor ini akurat, maka konsep itu memiliki perubahan desain, sejak seri Huawei P30 tahun lalu yang memiliki LED flash dan sensor laser yang terletak di luar rumah kamera. Sebelumnya P40 dikabarkan akan ditenagai chipset Kirin 990 5G. Chipset itu akan dikolaborasikan dengan varian RAM 6GB dan 8GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan memiliki memori internal 128GB. 

Tak hanya seri P40, Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan seri P40 Pro. Kabarnya Huawei P40 Pro akan menampilkan layar 6,7 inci yang melengkung di keempat sisi. Perangkat ini juga akan ditenagai oleh chipset Kirin 990, yang dirancang oleh HiSilicon milik Huawei dan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses EUV 7nm. 

Huawei P40 Pro juga akan hadir dengan pilihan RAM 8GB dan 12GB. RAM itu dikolaborasikan dengan pilihan memori internal sebesar 128GB dan 256GB. Kabarnya kedua smartphone tersebut akan diluncurkan Huawei pada akhir bulan Maret. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait Huawei P40 dan P40 Pro ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: