Huawei P30 akhirnya bakal punya colokan audio 3,5mm

Suksesor P20, atau kemungkinan disebut P30 kabarnya justru akan mengembalikan jack audio 3,5mm yang telah hilang di P20.

Huawei P30 akhirnya bakal punya colokan audio 3,5mm (Foto: @91Mobiles)

Huawei P20 yang dirilis tahun sebelumnya hadir tanpa membawa jack audio 3,5mmm. Namun suksesor perangkat itu, atau kemungkinan disebut P30 kabarnya akan mengembalikan soket tersebut. Artinya, pelanggan bisa menggunakan earphone maupun headphone untuk mendengarkan musik, tanpa perlu membeli perangkat tambahan.

Selama beberapa tahun terkahir, Apple dan vendor lainnya memang secara bertahap meninggalkan jack audio 3,5mm dari perangkat mereka. Namun inovasi baru memang terkadang sulit diterima oleh konsumen, baik karena belum terbiasa atau memang tak merasa nyaman. Pemangkasan fitur itu dilakukan agar smartphone bisa dirancang menjadi lebih tipis dan tahan air.


BACA JUGA

Huawei Mate 20 Pro juarai skor kamera versi DxOMark

Huawei hadirkan Y7 Pro 2019, ini dia spesifikasinya!

Huawei bakal hadirkan Y7 Pro 2019 eksklusif di Lazada


Hal serupa juga sempat dilakukan Huawei. Kendati ahirnya gambar terbaru yang bocor menunjukkan Huawei kembali menghadirkan jack tersebut di P30. Jack itu diposisikan di bawah perangkat, sebelah kiri port USB-C.

Fitur lainnya yang terungkap melalui gambar di blog 91phones termasuk kehadiran layar enam inci. Ada juga kamera selfie 24 megapiksel dan tiga kamera belakang 38 megapiksel disertai kemampuan 5x optical zoom. Tak ada bantalan untuk pemindai sidik jari pada gambar itu. 

Huawei P30 sendiri kemungkinan akan dirilis pada Maret 2019. Pasalnya, tak ada indikasi smartphone tersebut akan muncul di Consumer Electronics Show (CES) 2019. Kita tunggu saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: