sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Rabu, 31 Jan 2024 11:50 WIB

Huawei Mate 70 siap saingi iPhone 16

Ponsel Huawei Mate 70 dikatakan mampu menyaingi Apple iPhone 16, akan terus mengandalkan pabrikan dalam negeri Tiongkok.

Huawei Mate 70 siap saingi iPhone 16

Ponsel seri Mate 60, yang memulai debutnya di Tiongkok pada bulan Agustus dan September 2023, patut dicatat sebagai ponsel Huawei pertama yang menggunakan chipset Kirin buatan sendiri menyusul larangan perdagangan AS yang diberlakukan pada merek tersebut pada bulan Mei 2019.

Huawei mengalami kebangkitan penting dengan seri Mate 60, mengalami lonjakan penjualan sebesar 83% selama bulan Oktober. Performa luar biasa ini menempatkan Huawei sebagai pesaing signifikan seri iPhone 15, yang memulai debutnya pada waktu yang hampir bersamaan.

Sebaliknya, seri iPhone 15 mengalami peningkatan penjualan yang lebih kecil, dengan pertumbuhan sebesar 11%. Menurut leaker Tiongkok Smart Pikachu, Huawei bersiap untuk merebut kembali posisinya sebagai pemimpin pasar tahun ini di pasar Tiongkok dengan memposisikan seri Mate 70 sebagai pesaing tangguh seri iPhone 16 mendatang.

Dilansir dari Gizmochina (31/1), Huawei Mate 70 mendatang diharapkan menandai kebangkitan Huawei di industri ponsel, memposisikan dirinya sebagai pesaing signifikan terhadap iPhone 16, yang dijadwalkan untuk debut pada bulan September tahun ini.

Huawei saat ini sangat terlibat dalam persiapan komprehensif untuk memastikan keberhasilan Mate 70, dengan volume pengiriman yang direncanakan secara signifikan melebihi generasi sebelumnya, termasuk varian “Extraordinary Master”.

Mirip dengan pendekatan Huawei dengan seri Mate 60, perusahaan akan sangat bergantung pada produksi dalam negeri dan pengembangan mandiri untuk seri Mate 70. Sistem kamera hybrid-nya akan menampilkan kamera utama satu inci baru dan aperture besar dengan pemrosesan cahaya yang ditingkatkan.

Layar seri Mate 70 akan menampilkan desain quad micro-curved. Layaknya seri iPhone 16, jajaran Mate 70 akan memiliki beberapa model dengan ukuran layar kecil dan besar. HarmonyOS dari Huawei akan terintegrasi secara sempurna dengan fitur-fitur AI, sehingga memposisikannya sebagai perangkat serbaguna yang berorientasi bisnis.

Share
×
tekid
back to top