sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 05 Agst 2022 17:06 WIB

Huawei Mate 50 diprediksi rilis 7 September di Tiongkok

Ada sebuah kabar yang mengungkapkan bahwa ponsel seri Huawei Mate 50 bakal resmi meluncur pada tanggal 7 September di Tiongkok.

Huawei Mate 50 diprediksi rilis 7 September di Tiongkok
Ilustrasi: Huawei Mate 40 Pro

Huawei belum fokus ponsel sebanyak dulu sebelum Amerika Serikat menjatuhkan sanksi pada perusahaan. Namun Huawei terus meluncurkan ponsel di pasar agar tetap relevan.

Perusahaan tersebut bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship seri Mate generasi berikutnya di pasar Tiongkok, yang diberi nama seri Huawei Mate 50. Meskipun Huawei belum mengkonfirmasi tanggal peluncurannya, hal ini telah bocor di internet.

Sesuai laporan terbaru, ponsel seri Huawei Mate 50 kemungkinan meluncur pada tanggal 7 September di pasar Tiongkok. Seri tersebut akan mencakup empat model: Huawei Mate 50e, Mate 50, Mate 50 Pro, dan Mate 50 RS.

Dilansir dari Gizmochina (5/8), ponsel tersebut dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin 9000S buatan Huawei, yang diperkirakan menjadi versi peningkatan dari prosesor Kirin 9000. Baru-baru ini, dilaporkan bahwa Mate 50 RS mungkin tidak ditenagai oleh prosesor Kirin 9000S karena kurangnya stok untuk chip seri Kirin.

Ponsel seri Huawei Mate 50 diharapkan hadir dengan fitur baru untuk bagian kamera, bersama dengan dukungan untuk Huawei Image XMAGE. Ponsel ini juga memiliki hardware internal yang ditingkatkan dibandingkan dengan pendahulunya tetapi masih hanya menawarkan konektivitas 4G.

Beriringan dengan ponsel lain dari Huawei, jajaran mendatang juga akan mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 milik Huawei sendiri, atau disebut HongMeng OS di Tiongkok.

Lantaran peluncuran ponsel seri Huawei Mate 50 diperkirakan akan berlangsung pada 7 September, diharapkan perusahaan ini segera mengumumkan tanggal peluncuran resmi dan mulai mengeluarkan teaser fitur ponsel mendatang tersebut.

Share
×
tekid
back to top