sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Jumat, 03 Sep 2021 15:14 WIB

Huawei Mate 50 diprediksi akan punya dukungan satelit untuk SMS

Fitur komunikasi satelit membuktikan bahwa Huawei masih berusaha berinovasi di kancah ponsel dan belum menyerah pada bisnis itu, meskipun dibatasi oleh Amerika Serikat.

Huawei Mate 50 diprediksi akan punya dukungan satelit untuk SMS
Ilustrasi: Huawei P50

Huawei dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship terbaru, yang diberi nama Huawei Mate 50. Sementara beberapa detail tentang perangkat ini telah bocor, rumor terbaru kembali mencuat terkait fitur dari ponsel ini.

Seorang pengguna Weibo membagikan informasi bahwa ponsel Huawei Mate 50 bakal hadir dengan dukungan konektivitas satelit ketika jaringan seluler tidak tersedia. Dilansir dari Gizmochina (3/9), konektivitas satelit tersebut akan digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan layanan singkat (SMS).

Perusahaan asal Tiongkok itu telah memilih sistem satelit Beidou. Dengan penambahan fitur baru ini, peluncuran ponsel mendatang dari Huawei itu dilaporkan telah tertunda. Cukup masuk akal bagi Huawei untuk menambahkan fitur unik itu ke perangkat seri Mate mengingat jajaran Huawei Mate, seri flagship perusahaan, biasanya hadir dengan teknologi paling canggih.

Fitur komunikasi satelit membuktikan bahwa Huawei masih berusaha berinovasi di kancah ponsel dan belum menyerah pada bisnis itu meskipun dibatasi oleh Amerika Serikat. Tetapi perhatikan bahwa fitur komunikasi satelit ini tidak dikonfirmasi oleh Huawei dan saat ini terlihat seperti spekulasi.

Apple juga diperkirakan menambahkan dukungan komunikasi satelit untuk iPhone yang digunakan pengguna untuk mengirim pesan kepada responden pertama dan melaporkan insiden seperti kecelakaan pesawat, kapal tenggelam, kebakaran, dan banyak lagi. Fitur yang kemungkinan disebut dengan “Pesan Darurat melalui Satelit” tersebut akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Pesan sebagai opsi ketiga setelah SMS dan iMessage, dan akan diidentifikasi oleh gelembung teks abu-abu.

Share
×
img
×
tekid
back to top