sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Jumat, 12 Jun 2020 10:53 WIB

Huawei Mate 40 diduga rilis Oktober, diperkuat Kirin 1000 5nm

Prosesor ini diinformasikan pula tengah diproduksi oleh TSMC. Kemungkinan Kirin 1000 dilengkapi dengan CPU Cortex-A78 dan diprediksi akan diumumkan pada September 2020.

Huawei Mate 40 diduga rilis Oktober, diperkuat Kirin 1000 5nm
Source: Diario De Finanzas

Ponsel Huawei seri Mate 40 diprediksi bakal hadir di paruh kedua tahun ini dan tentu saja akan ditenagai oleh chipset unggulan terbaru dari Huawei. Bocoran awal menyebut chipset tersebut adalah Kirin 1020, tetapi ada rumor baru-baru ini yang mengklaim bahwa prosesor tersebut adalah Kirin 1000. Dilaporkan pada bulan sebelumnya, sanksi terbaru oleh Departemen Perdagangan AS tidak akan memengaruhi pesanan yang telah ditempatkan oleh Huawei.

Dilansir dari Gizmochina (12/6), chipset Kirin berbasis 5nm yang dikabarkan akan memperkuat Mate 40 diinformasikan berada di jalurnya. Informasi baru yang dibagikan oleh seorang pakar industri dari Tiongkok menyatakan seri Mate 40 bertenaga prosesor mobile Kirin 1000 akan mulai debutnya pada Oktober 2020.

Tahun lalu, Huawei meluncurkan chipset Kirin 990 5G pada September, dan mengumumkan seri Mate 30 di bulan yang sama. Menurut seorang informan, Huawei Mate 40 dijadwalkan akan resmi meluncur pada Oktober dengan menampilkan chipset flagship 5nm terbaru. Ia menyatakan Huawei diperkirakan bakal mengirim sekitar 8 juta unit Mate 40 pada kuartal terakhir tahun ini.

Rumor seputar Kirin 1000 telah mengungkapkan bahwa prosesor buatan Huawei ini memiliki kode nama “Baltimore”. Prosesor ini diinformasikan pula tengah diproduksi oleh TSMC, kemungkinan Kirin 1000 dilengkapi dengan CPU Cortex-A78 dan diprediksi akan diumumkan pada September 2020.

Pada April lalu, pengamat internasional Ming-Chi Kuo mengungkapkan seri Mate 40 akan dilengkapi dengan desain lensa berdesain ‘free-form’. Huawei akan mematenkan desain ini demi memastikan bahwa ponsel mendatangnya tetap hadir secara eksklusif di perangkatnya. Tetapi belum ada informasi spesifikasi lebih jauh mengenai seri Mate 40.

Share
back to top