Huawei Mate 30 bakal bawa pengisian nirkabel 25W

Kabar terbaru menyebutkan Mate 30 akan menawarkan pengisian nirkabel tercepat di dunia dengan output 25W.

Huawei Mate 30 bakal bawa pengisian nirkabel 25W (Foto: Memeburn)

Jajaran Huawei Mate 30 diperkirakan akan meluncur September mendatang. Sejauh ini rumor menyebutkan ponsel tersebut akan mendapatkan peningkatan signifikan sebagaimana pendahulunya. Mate 30 disebut akan menggunakan chipset Kirin 990, yang merupakan chipset generasi baru dengan pengaturan kamera belakang yang kuat.

Kabar terbaru menyebutkan Mate 30 akan menawarkan pengisian nirkabel tercepat di dunia. Menurut blogger ternama di Tiongkok, flagship Huawei mendatang akan hadir dengan dukungan pengisian nirkabel 25W. Dengan demikian, fitur ini akan membantu Mate 30 mengalahkan Mi 9 yang saat ini menyandang gelar sebagai smartphone dengan pengisian nirkabel cepat 20W.


BACA JUGA

Huawei Nova 5T muncul di Android Enterprise

Inikah wujud asli Huawei Mate 30 Pro?

Huawei siapkan aplikasi navigasi pesaing Google Maps


Sebagai pembanding, Galaxy Note 10 Plus hadir dengan pengisian daya nirkabel 15W. Namun output-nya cukup kecil jika dibandingkan Mate 30 yang dikabarkan akan hadir dengan output 25W. 

Soal kamera, Mate 30 kabarnya akan hadir dengan sensor ganda 40MP dimana salah satunya berjenis wide disertai sensor lain yang akan diposisikan di bagian belakang ponsel. Flagship Huawei ini diharapkan meluncur dengan Android Q berbasis EMUI 10.

Muncul juga rumor Mate 30 akan hadir dalam versi Lite yang kemungkinan ditopang dengan HarmonyOS yang belum lama ini diumumkan Huawei. Sistem operasi ini diumumkan resmi dalam Huawei Developer Converence (HDC). Dalam ajang itu, CEO Huawei Business Consumer Group, Richard Yu mengatakan, HarmonyOS siap berjalan pada perangkat smartphone.

Dia pun mengungkapkan HarmonyOS seperti Android dimana konsepnya open source. Artinya pengembang bisa menggunakan HarmonyOS dan memodifikasinya pada perangkat mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: