Huawei Mate 30 5G bakal luncur Desember ini

Huawei kabarnya akan tetap meluncurkan smartphone terbarunya seri Mate 30 5G pada bulan Desember 2019.

Huawei Mate 30 5G bakal luncur Desember ini Source: Politico

Meski Huawei menghadapi beberapa kesulitan untuk mempertahankan operasinya karena keputusan pemerintah AS yang memasukkannya ke daftar hitam. Namun kini Huawei tetap melanjutkan rencananya untuk meluncurkan smartphone terbaru. 

Dilansir dari Gizmochina (1/7), Huawei Mate 30 5G, sedang dalam proses dan kemungkinan siap diluncurkan secara resmi pada Desember 2019 mendatang. Pada konferensi 5G di Rusia, Huawei juga telah mengungkapkan bahwa Mate 30 5G akan datang pada akhir tahun ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei sedang dalam diskusi permulus 5G di AS

Huawei sedang dalam diskusi permulus 5G di AS

Begini cara pasang layanan Google di Huawei Mate 30


Sedangkan Mate 30 4G akan bisa luncur sedikit lebih cepat dari versi 5G. Jadi kemungkinan smartphone tersebut akan dapat luncur secara resmi pada bulan November mendatang, yang sesuai dengan jadwal waktu rilis Huawei sebelumnya untuk jajaran Mate terbaru. Sementara seri Mate X diperkirakan akan luncur pada bulan September, sebagai smartphone lipat dan mendukung 5G.

Mate X seharusnya keluar lebih cepat, tetapi Huawei ingin memastikan smartphone ini tidak mengalami kecacatan seperti Samsung dengan Galaxy Fold-nya. Mengingat sebelumnya Samsung Galaxy Fold mengalami masalah dengan layarnya dan harus mengundur jadwal peluncuran rilisnya. 

Di sisi lain, Mate X akan hadir dengan layar fleksibel yang dapat dilipat seperti buku. Mate X juga menampilkan layar OLED fleksibel 8 inci saat dibentangkan, dan berukuran layar 6,6 inci saat dilipat. Kabarnya smartphone lipat ini akan ditenagai chipset Kirin 980 dengan modem Balong 5000 5G. Tak ketinggalan, Mate X juga akan dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: