sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Senin, 19 Jul 2021 13:54 WIB

Huawei konfirmasi seri P50 bakal rilis 29 Juli

Perusahaan baru-baru ini mengumumkan jika seri Huawei P50 akan dirilis pada 29 Juli. Jajaran smartphone terbaru ini akan menggunakan teknologi Mobile Imaging.

Huawei konfirmasi seri P50 bakal rilis 29 Juli
Credit: Unsplash

Beberapa kabar yang telah beredar, mengklaim Huawei akan merilis smartphone flagship terbarunya, yakni Huawei P50 pada akhir Juli tahun ini. Terbaru, Huawei akhirnya memberikan kabar resmi melalui Weibo bahwa seri P50 akan dirilis pada 29 Juli mendatang. Dilansir Gizmochina (19/7), Yu Richard, Huawei Consumer Business CEO, memberikan komentar terkait kedatangan seri P50. Ia menyatakan jika perusahaan akan membawa seri P50 dengan teknologi Mobile Imaging (pencitraan gambar di smartphone) terbaru.

Dia sesumbar seri P50 merupakan smartphone yang menjadi pelopor atas penerapan teknologi tersebut. Sementara kabar jadwal rilis ini muncul, perusahaan belum menambahkan detail informasi seperti spesifikasi dari smartphone terbarunya yang akan datang. Berdasarkan kabar yang telah beredar sebelumnya, seri P50 akan dilengkapi dengan lensa kamera Sony IMX80 yang dibuat secara khusus. Seri P50 dikatakan sebagai smartphone pertama yang mengusung sensor kamera 1 Inci dengan resolusi 50Mp dan filter warna RYYB.

Kemudian, seri P50 diharapkan akan hadir mencakup tiga model termasuk P50, P50 Pro, dan P50 Pro+. Dan diperkirakan, hanya seri P50 dengan model Pro dan Pro+ yang akan menampilkan lensa Sony IMX800. Selain itu, kabar sebelumnya juga mengungkapkan P50 akan memiliki tiga pengaturan kamera yang terdiri dari kamera Sony IMX707, lensa Sony IMX600, dan kamera telefoto 3x.

Sedangkan P50 Pro dikabarkan akan memiliki empat kamera belakang, yang mencakup lensa Sony IMX800, kamera OmniVision OV64A, kamera periskop 5x, dan sensor ToF/new. Sejauh menyangkut P50 Pro, pengaturan kamera belakang akan terdiri dari kamera utama, ultrawide, lensa telefoto, kamera periskop, dan sensor kedalaman ToF. Dari bagian depan, P50 Pro mungkin menampilkan panel OLED melengkung.

Selain kamera dan desain yang digunakan seri P50, sebelumnya juga terdapat kabar mengenai penggunaan prosesor di smartphone terbaru besutan Huawei ini. Kabar menyebut jika model P50 akan menggunakan prosesor Kirin 9000 dan hanya akan mendapat dukungan konektivitas 4G. Untuk versi 5G, diharapkan tiba dalam waktu dekat. Sementara itu, telah diprediksi jika model P50 dan P50 Pro mungkin akan dirilis pada 29 Juli. Sedangkan, model P50 Pro+ kemungkinan tidak akan dirilis bersamaan dengan dua varian lainnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top