Huawei ketahuan punya paten Mate X 2

Kini terdapat bocoran gambar paten smartphone lipat Huawei Mate X 2, yang memiliki perangkat input stylus.

Huawei ketahuan punya paten Mate X 2 Source: Pond5

Meskipun Huawei belum meluncurkan smartphone lipat pertama mereka. Kini terdapat gambar paten terbaru yang menampilkan desain Huawei Mate X 2. Dilansir dari Slash Gear (26/9), paten desain itu diketahui telah diajukan pada awal tahun ini di USPTO untuk Huawei Mate X 2. 

Ini adalah gambar dari gambar paten smartphone lipat Huawei terbaru


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sebelum rilis, Huawei Mate X dapat beberapa perubahan 

HarmonyOS diprediksi kalahkan OS buatan Apple di 2020

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan


Source: Slash Gear

Paten tersebut menunjukkan stylus dengan desain lipat mirip Mate X. Ini juga memiliki sisi bagian belakang yang menampung kamera dan port pengisian. Perbedaannya adalah stylus dimasukkan di tempat di mana port USB-C seharusnya. Namun belum diketahui apakah Huawei akan memiliki beberapa fitur khusus untuk smartphone lipat mendatang ini. 

Tampaknya penambahan stylus ini akan memberikan daya tarik tambahan bagi Mate X 2. ini juga akan menjadi bukti bahwa layar smartphone Huawei akan dapat menangani perangkat input stylus. Mengingat ini masih berupa paten, sehingga kita masih menunggu beberapa waktu lagi hingga perusahaan benar-benar menggarap smartphone lipat tersebut. 

Di sisi lain, Huawei Mate X akan meluncur pada bulan Oktober di Tiongkok dan ri;is ke pasar global pada bulan November. Diperkirakan Huawei akan merilis dua versi seri Mate X, yang dibekali Kirin 980 dan Kirin 990 dengan konektivitas 5G. Untuk versi Mate X dengan Kirin 990 akan menampilkan tiga kamera yang mirip pada seri P30 Pro.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: