Huawei bakal hadirkan smartphone dengan dua layar

Terungkap gambar paten dari smartphone mendatang Huawei, dengan memiliki layar pada bagian depan dan belakang bodi.

Huawei bakal hadirkan smartphone dengan dua layar Source: Gizmochina

Huawei tidak pernah absen menghadirkan jajaran smartphone dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini juga telah berhasil memantapkan kehadirannya di segmen smartphone premium, berkat seri Mate dan seri P-nya. Kini perusahaan tersebut dikabarkan mempertimbangkan smartphone dengan layar ganda.

Dilansir dari Gizmochina (14/3), Terdapat bocroan gambar yang menampilkan smartphone mendatang Huawei memiliki layar pada bagian depan dan belakang bodi. Paten desain dari Huawei ini dikabarkan telah diterbitkan oleh EUIPO (European Union Intellectual Property Office) dan WIPO (World Intellectual Property Office), yang diajukan pada 28 November 2018 lalu.


BACA JUGA

Bocoran spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro

Huawei Mate X raih sertifikat 5G CE TÜV Rheinland

Hadapi blokir, Huawei siapkan OS sendiri


Ini adalah gambar paten dari smartphone Huawei dengan dua layar

Source: Gizmochina

Gambar tersebut juga menampilkan layar pada bagian belakang ini berukuran kecil dan diposisikan tepat di bawah tiga kamera utama. Kabarnya layar tersebut akan membantu dalam mengambil gambar potret atau selfie berkualitas tinggi. Sedangkan tiga kameranya diposisikan secara horizontal, dengan LED flash, dan fokus otomatis laser. Diperkirakan kameranya juga akan memiliki dukungan periscope zoom, mirip dengan seri P30.

Karena kehadiran layar sekunder pada bagian belakang, layar bagian depannya tidak menampilkan kamera. Kamera utamanya bisa digunakan menjadi kamera selfie, caranya pengguna dapat melihat pada layar di bodi belakang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: