sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 29 Apr 2020 17:19 WIB

Huawei akan punya smartphone lipat dengan lensa periskop

Sebuah paten terbaru Huawei menunjukkan sebuah smartphone lipat dengan konfigurasi empat kamera, salah satunya menggunakan lensa periskop.

Huawei akan punya smartphone lipat dengan lensa periskop
Source: Lets Go Digital

Huawei menjadi salah satu vendor yang menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Hingga saat ini, perusahaan asal Tiongkok itu sudah memiliki dua smartphone lipat, yakni Huawei Mate X dan Huawei Mate Xs. Kabar terbaru menyebutkan kalau perusahaan ini akan memiliki satu smartphone lipat lagi, dan kali ini dengan lensa zoom

Sebuah paten untuk smartphone Huawei baru saja dipublikasi belum lama ini. Paten yang sudah  diajukan sejak Juli 2019 itu menunjukkan perangkat lipat yang dapat dilebarkan hingga seukuran tablet. Konsepnya sedikit mirip dengan Galaxy Fold, dimana bagian engsel akan disembunyikan di dalam smartphone ini. 

Paten itu menunjukkan kalau smartphone lipat ini tidak memiliki notch atau punch hole. Layarnya tampak memenuhi hampir seluruh bagian depan smartphone lipat ini. Sementara bezel-nya terlihat tipis untuk memaksimalkan penggunaan layar yang lebar. 

Dilansir dari LetsGoDigital (29/4), smartphone lipat ini memiliki sebuah layar tambahan di bagian luar. Di samping layar luar itu, Huawei menyematkan deretan empat kamera. Layarnya memang tidak selebar di bagian dalam, namun terlihat memanjang dari atas hingga bawah smartphone ini. 

Salah satu yang menarik dari paten ini adalah konfigurasi empat kameranya. Salah satu kamera itu tampaknya akan hadir dengan lensa periskop. Hal ini terlihat dari bentuk kotak pada lensa yang terletak paling bawah. Lensa kotak ini biasanya digunakan untuk lensa periskop yang memberikan dukungan kemampuan zoom besar tanpa harus mengorbankan ketebalan smartphone

Bukan kali ini saja Huawei menggunakan konsep itu. Pertama kali, konsep itu dihadirkan Huawei di P30 Pro dan terus diberikan di seri flagship-nya hingga saat ini. Produk terakhir yang menggunakannya adalah Huawei P40 series

Tampaknya ketiadaan kamera depan ini akan diakomodir dengan kamera utamanya. Kemungkinan besar, pengguna akan bisa melakukan selfie menggunakan kamera utama dengan memanfaatkan layar di bagian luar sebagai viewfinder-nya. 

Share
×
tekid
back to top