Huawei akan hadirkan televisi 5G beresolusi 8K

Huawei mulai melebarkan sayapnya ke bisnis lain. Baru-baru ini dilaporkan bahwa Huawei berencana untuk menghadirkan televisi 8K dengan koneksi 5G.

Huawei akan hadirkan televisi 5G beresolusi 8K Source: Google

Huawei dilaporkan akan menghadirkan TV 5G 8K menjelang akhir tahun ini. Televisi ini akan hadir dengan modem 5G yang memungkinkan pengguna untuk menonton konten langsung tanpa harus menggunakan internet kabel. Bahkan modem itu bisa digunakan sebagai router bagi perangkat lainnya.

Dilansir dari TheVerge (2/4), memasangkan koneksi 5G dengan resolusi 8K secara teori dapat mengatasi kebutuhan data yang besar ketika mencoba mengakses konten 8K tanpa harus menggunakan koneksi internet kabel. Televisi 5G Huawei pun diprediksi bisa digunakan untuk menonton video 360.


BACA JUGA

Earphone Rapoo VM150: Paket yang benar-benar komplit

Google Pixel 4 bakal pakai punch hole

Cortex-A77 ARM tingkatkan performa hingga 20 persen


Huawei dilaporkan akan menggunakan TV 5G ini untuk membangun ekosistem untuk konsumennya. Hal serupa sudah lebih dahulu dilakukan oleh Samsung dengan barisan televisi, smartphone, jam tangan pintar dan perlengkapan rumah pintar lainnya.

Untuk diketahui, Huawei membuat pertaruhan besar dengan memunculkan wacana membuat televisi 5G. Pasalnya, di antara gadget lain, pasar televisi tidaklah seramai pasar gadget lainnya. Pola perputaran televisi tidak secepat laptop dan smartphone.

Kendati pasar untuk televisi 5G 8K akan menjadi salah satu potensi di tahun 2019, toh perusahaan asal Cina sudah berhasil menunjukkan kesungguhan untuk serius di bidang tersebut. Mereka mempersiapkan diri ketika tren ini akan menjadi hits. Dengan kata lain, hanya karena itu bukan ide yang bagus, tidak berarti bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui spesifikasi lengkap yang dimiliki televisi Huawei tersebut. Huawei juga belum membeberkan kapan akan memperkenalkan televisi itu ke pasar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: