Honor View 20 meluncur, punya kamera selfie dalam layar

Menyasar kelas menengah, View 20 menjadi smartphone pertama Honor yang menampilkan kamera depan di dalam layar.

Honor View 20 meluncur, punya kamera selfie dalam layar (Foto: SoyaCincau)

Honor memperkenalkan smartphone barunya bertajuk Honor View 20 di Paris. Ini merupakan smartphone generasi selanjutnya dari View 10 yang diluncurkan Honor tahun lalu. 

Menyasar kelas menengah, View 20 menjadi smartphone pertama Honor yang menampilkan kamera depan di dalam layar. Dengan begitu, tampilan View 20 hampir dipenuhi oleh layar. Apalagi kamera depannya tampak mungil sehingga tak begitu mengganggu tampilan. Sebelumnya Huawei juga telah merilis konsep serupa melalui Nova 4. Sebagai sub-brand Huawei, wajar saja jika konsep serupa turut diadopsi. 


BACA JUGA

Honor Play 8 resmi melenggang di China

Honor Band 5 bakal rilis akhir bulan ini

Kisah Honor 10 jatuh dari lantai 5 dan masih bisa dipakai telepon


Dilansir MacRumors (23/1), View 20 memiliki layar LCD 6,4 inci disertai bezel amat tipis di bawah layar. Speakernya sendiri kabarnya ditempatkan di atas case ponsel. Di bagian depan, Anda juga akan melihat kamera yang tertanam dalam layar. Resolusinya mencapai 25MP.

Tampilan belakang View 20 dilengkapi pemindai sidik jari disertai kamera ganda dan lampu flash. Sensor Sony IMX596 pada kamera ganda itu dikombinasikan sehingga memiliki resolusi 48MP guna mendeteksi objek 3D. Selain itu, sensor tersebut juga akan membantu ponsel menghasilkan efek bokeh.

Sebagai smartphone andalan Honor, View 20 disokong dengan chipset terbaru Kirin 980. Komponen itu diproduksi menggunakan proses fabrikasi 7nm sebagaimana Apple A12 Bionic. Performa smartphone ini juga didukung dengan baterai 4.000 mAh.

Honor View 20 dirilis secara global di Eropa dan Asia. Mengingat Huawei dilarang di Amerika Serikat (AS), maka smartphone ini tak akan ditemukan seperti di AS, Inggris, Australia dan Selandia Baru. 

Harganya dipatok mulai 569 Euro (Rp9,2 juta) untuk model RAM 6GB/128GB dan 649 Euro (Rp10,4 juta) untuk model RAM 8GB/256GB. Honor View 20 tersedia dalam empat warna yakni Midnight Black, Sapphire Blue, Phantom Red dan Phantom Blue. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: