sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Kamis, 23 Apr 2020 11:46 WIB

Honor MagicWatch 2 kini dukung pengukur kadar oksigen dan siklus menstruasi

Dengan update terbaru, Honor memberikan dukungan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah dan siklus menstruasi bagi pengguna wanita.

Honor MagicWatch 2 kini dukung pengukur kadar oksigen dan siklus menstruasi
Source: Honor

Honor hadirkan fitur baru untuk smartwatch Honor MagicWatch 2 dalam update yang diberikan. Kedua fitur itu adalah SpO2 yang dapat memonitor kadar oksigen dalam darah dan siklus wanita. Kehadiran kedua fitur baru ini diharapkan dapat memberikan gambaran kesehatan pengguna yang semakin efektif dan menyeluruh. 
 
Sesuai namanya, fitur SpO2 ini akan mampu mendeteksi kadar oksigen dalam darah penggunanya. Selain untuk memeriksa kondisi kesehatan, fitur kadar oksigen dalam darah juga berguna saat berolahraga dan mengetahui kondisi tubuh ketika berada di lokasi tinggi. Sebagaimana diketahui, semakin tinggi suatu lokasi, maka kadar oksigen akan semakin berkurang. Hal ini bisa berdampak juga pada kadar oksigen dalam darah penggunanya. 
 
Persentase oksigen dalam darah normalnya berada di kisaran 90% - 100%. Sementara jika persentase oksigen berada di bawah 89% menandakan bahwa penggunanya kekurangan oksigen. Hal ini bisa berujung pada rasa lelah, ngantuk, pusing dan beberapa gejala lainnya. Saat hal ini terjadi, pengguna disarankan untuk berhenti berolahraga dan istirahat sambil mencari tahu masalah yang sedang terjadi. 
 
Selain SpO2, varian 42mm Honor MagicWatch 2 juga hadir dengan fitur Siklus Wanita. Fitur ini akan menampilkan data-data seperti prediksi waktu menstruasi, siklus menstruasi hingga estimasi tingkat kesuburan. Namun sebelumnya pengguna harus melakukan pengaturan dulu di aplikasi Huawei Health dengan membuka opsi Health>>Edit>>Cycle Calendar. 
 
“Sebagai salah satu smartwatch dengan harga yang terjangkau, Honor MagicWatch 2 membawa fitur yang lebih dibandingkan beberapa pesaingnya. Di kisaran harga sekarang, HONOR MagicWatch 2 merupakan satu-satunya jam yang dilengkapi fitur SpO2 dan juga Siklus Wanita untuk varian 42mm,” ujar Adam Guo, Direktur Honor Indonesia.
 
Fitur SpO2 dan Siklus Wanita untuk Honor MagicWatch 2 akan diluncurkan secara bertahap via update di aplikasi Huawei Health mulai pertengahan April 2020. Kedua fitur baru ini dapat digunakan usai update tersebut dan diaktifkan via aplikasi Huawei Health. Fitur baru ini dapat dinikmati oleh pengguna HONOR MagicWatch 2 dengan smartphone Android.
 
Di samping itu, Honor MagicWatch 2 sebenarnya sudah memiliki beberapa fitur kesehatan lainnya, seperti pelacak hingga 15 jenis aktivitas olahraga, deteksi detak jantung, tingkat stres dan pengukur kualitas tidur. 
 

Share
×
img
×
tekid
back to top