sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 20 Sep 2023 17:03 WIB

Honor luncurkan ponsel lipat dengan desain seperti dompet

Sesuai namanya, Honor V Purse adalah ponsel lipat baru milik Honor yang memiliki desain seperti dompet lipat.

Honor luncurkan ponsel lipat dengan desain seperti dompet

Honor resmi meluncurkan perangkat lipat baru di Cina, Honor V Purse. Sesuai namanya, perusahaan menyebutnya sebagai dompet karena memiliki desain yang mirip seperti dompet. Untuk diketahui, smartphone lipat ini pertama kali diperkenalkan dalam IFA di Berlin awal bulan ini.

Honor V Purse adalah ponsel yang dapat dilipat ke luar, bukan ponsel lipat biasa dengan lipatan ke dalam. Perangkat ini memiliki layar sampul di panel belakangnya. Tebalnya hanya 8,6 mm saat dilipat mirip dengan smartphone datar tradisional.

Perusahaan mengatakan engsel pada Honor V Purse mampu menahan 400.000 lipatan. Ponsel ini dilengkapi dengan strap dan chain yang dapat diganti untuk menyesuaikan tampilannya. Untuk strap-nya, perusahaan menggunakan bahan kulit vegan. 

Dari segi layar, Honor V Purse memiliki layar utama berukuran 6,45 inci dengan resolusi 2348x1088 piksel dan dalam keadaan terbuka menjadi 7,7 inci dengan resolusi 2348x2016 piksel. Kedua layar memiliki panel OLED fleksibel dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 1.600 nits.

Perangkat ini memiliki fitur layar Always-on dengan berbagai wallpaper interaktif dan dapat diganti-ganti, yang dapat disesuaikan dengan pakaian pengguna. Honor telah bekerja dengan berbagai seniman untuk merancang gaya AOD ini.

Di bagian fotografi, Honor V Purse memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50MP yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 12MP. Terdapat juga kamera selfie yang beresolusi 8MP.

Honor V Purse ditenagai dengan prosesor Snapdragon 778G. Ini mengemas RAM 16GB dan penyimpanan hingga 512GB. Perangkat tersebut didukung unit baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 35W. Dari segi perangkat lunak, ponsel berjalan dengan MagicOS 7.1 berbasis Android T.

Honor V Purse dibanderol mulai dari CNY 5,999 (~Rp12,6 jutaan) untuk varian 16GB + 256GB sedangkan konfigurasi 16GB + 512GB dihargai CNY 6,599 (~Rp14,7 jutaan). Perangkat ini ditawarkan dalam warna Camellia Gold, Glacier Blue, dan Elegant Black.

Share
×
tekid
back to top