sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 24 Mei 2021 08:21 WIB

Honor akan kembali didukung Google Mobile Service

Merek Honor yang sebelumnya berhenti menerima dukungan Google, kini dilaporkan akan kembali didukung layanan seluler tersebut melalui Honor 50.

Honor akan kembali didukung Google Mobile Service
Source: HONOR Germany

Seri HONOR 50 adalah smartphone Honor yang paling dinantikan. Beberapa waktu lalu, pabrikan mengonfirmasi akan menghadirkan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 778G ke smartphone tersebut. Kini, laporan terbaru mengatakan ponsel akan kembali didukung oleh Google Mobile Service.

Laporan ini dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Honor Jerman. Mereka menjawab pertanyaan penggemar yang menanyakan apakah perangkat akan dibekali layanan Google. Mengingat informasi didapat dari Honor Jerman, ini sekaligus mengonfirmasi perangkat akan diluncurkan di negara tersebut.

“Ya, kami mengonfirmasi itu. Tapi, ssst, harus menjadi kejutan lain,” kata Honor dalam cuitannya.

Informasi ini merupakan kabar baik bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut yang terdampak oleh larangan Amerika Serikat (AS). Honor dijual oleh Huawei sebagai langkah penyelamatan kepada Zhixin New Information Technology Co. Ltd., sebuah konsorsium yang dibentuk oleh agen dan dealer merek Honor dan Shenzen Smart City Development Group Co. Ltd.

Tampaknya, rencana tersebut berjalan lancar. Setelah peralihan ke pemilik baru, Honor bergabung dalam pembicaraan oleh perusahaan-perusahaan AS yang sebelumnya dilarang berbisnis dengan mereka, termasuk Qualcomm dan Google. 

Dengan mengonfirmasi bahwa Honor 50 akan ditenagai prosesor dari Qualcomm dan didukung layanan dari Google, membuka kemungkinan perusahaan akan kembali bekerja sama dengan perusahaan AS lain yang sebelumnya dilarang.

Sejauh ini, belum ada kabar kapan perangkat akan dirilis. Kita juga belum mengetahui apakah Honor 50 akan diluncurkan secara global atau hanya di beberapa negara. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

Share
×
tekid
back to top