Honor 8A meluncur di Indonesia, ini spesifikasinya

Selain Honor 10 Lite, Honor juga meluncurkan Honor 8A di Indonesia sebagai smartphone entry level terbaru.

Honor 8A meluncur di Indonesia, ini spesifikasinya

Honor Indonesia hari ini memperkenalkan Honor 10 Lite di Tanah Air. Rupanya sub-brand Huawei itu juga memiliki kejutan lain dengan meluncurkan smartphone entry-level yaitu Honor 8A. Perangkat ini merupakan suksesor dari Honor 7A yang dirilis perusahaan tahun lalu.

"Ini kesempatan pertama saya di Honor Indonesia. Saya tidak hanya membawa Honor 10 Lite, tapi ingin membawa lebih. Honor 8A merupakan smartphone yang mumpuni dengan harga terjangkau. Saya sudah cek kompetitor, dengan spesifikasi seperti Honor 8A, (vendor) yang lain bisa sampai tiga jutaan," kata Justin Li, President Director Honor Indonesia di Jakarta (27/2).


BACA JUGA

Honor konfirmasi Honor 20 punya empat kamera

Begini bocoran skor Geekbench Honor 20

Honor 20 Lite resmi meluncur seharga Rp4 juta


Berbeda dengan pendahulunya, Honor 8A tampilannya kekinian dengan notch jenis dewdrop. Poni jenis ini dipilih karena dinilai mampu membuat layar terlihat luas. Layarnya membentang 6,09 inci dengan bezel tipis di setiap sisi.

Dapur pacunya ditopang dengan chipset MediaTek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Penyimpanannya bisa diperluas melalui slot microSD khusus hingga 512GB. Baterainya memiliki kapasitas 3.020 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 39 jam (waktu bicara).

Spesifikasi kameranya didukung dengan lensa tunggal 13MP (wide) dan bukaan f/1.8. Kombinasi itu diklaim mampu menghasilkan foto bokeh meskipun hanya menggunakan satu kamera. Tak hanya itu, kamera Honor 8A juga dilengkapi mode HDR. Fitur ini akan membantu pengguna mendapatkan foto yang apik, meski membelakangi cahaya.

Kamera depan Honor 8A sendiri punya resolusi 8MP. Serupa dengan Honor 10 Lite, Honor 8A juga memanfaatkan layarnya sebagai flash light. Dengan begitu, hasil foto selfie-nya akan terlihat terang meski cahayanya minim.

Meski dirancang sebagai smartphone entry-level, Honor 8A sudah didukung dengan fitur Face Unlock. Sebagai gantinya, smartphone ini tak disertai pemindai sidik jari. Justin sendiri mengklaim fitur itu lebih ringkas ketimbang pemindai sidik jari. Salah satu kelebihan fitur itu di Honor 8A adalah kemampuannya memindai wajah meski dalam kondisi cahaya minim.

Honor 8A dijual seharga Rp1.899.000. Ponsel ini secara eksklusif akan tersedia di Shopee pada 5 Maret dengan harga khusus senilai Rp1.699.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: