HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019

HMD telah resmi memperkenalkan seri Nokia 7.2 di IFA 2019, yang dibanderol EUR299 atau setara Rp4,6 juta.

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019 Source: Gizmochina

HMD Global telah memperkenalkan seri Nokia 7.2 sebagai smartphone terbarunya di ajang IFA 2019. Dilansir dari Gizmochina (5/9), layar smartphone ini dilindungi oleh Gorilla Glass 2.5D dan menampilkan FHD+ PureDisplay 6,3 inci dengan prosesor PixelWorks untuk konversi real-time HDR. Nokia 7.2 juga memiliki notch di bagian atas layar untuk menempatkan kamera depan 20MP dengan lensa Carl Zeiss. 

Nokia 7.2 juga ditenagai dengan prosesor Snapdragon 660, peningkatan dari Snapdragon 636 yang dibenamkan dari seri pendahulunya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan varian RAM 4GB dan 6GB, serta memiliki penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas. Diklaim kapasitas maksimum kartu microSD yang didukung adalah sebesar 512GB. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

Nokia jadi vendor paling cepat rilis pembaruan


Ini adalah gambar dari Nokia 7.2

Source: Gizmochina

Untuk fotografi, Nokia 7.2 juga dilengkapi tiga kamera belakang seperti Nokia 6.2 tetapi menggunakan optik Zeiss. Sensor utamanya beresolusi 48MP dengan teknologi Quad-Pixel, yang dipasangkan dengan 5MP depth sensor dan 8MP 118 derajat kamera ultrawide angle. Smartphone ini juga dilengkapi dengan efek bokeh seperti ZEISS Modern, ZEISS Swirl, dan ZEISS Smooth untuk menyesuaikan beberapa fitur ketika Anda mengambil foto potret.

Terdapat pula night mode yang menggunakan kombinasi image fusion dan banyak eksposur untuk menghasilkan gambar yang lebih cerah dengan kaya akan detail. Nokia 7.2 diklaim mampu merekam pada resolusi 4K dengan spatial audio recording. Smartphone ini juga telah mendapat peningkatan fitur Dual Sight. 

Ini adalah gambar dari Nokia 7.2

Nokia 7.2 juga memiliki tombol Google Assistant khusus, dan dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Google Assistant Ambient Mode. Fitur tersebut memungkinkan Anda memeriksa cuaca, daftar tugas, mengontrol smart home devices, dan lainnya. 

Perusahaan juga melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3500 mAh dan fitur AI seperti Adaptive Battery. HMD Global mengklaim baterai smartphone ini dapat bertahan hingga 2 hari. Sayangnya smartphone ini hanya mendukung pengisian 10W melalui port USB Type-C. 

Smartphone baru ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Sementara dari sisi konektivitasnya, ponsel ini akan dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, NFC, jack audio 3,5mm, dual-SIM, radio FM, dan audio aptX. Nokia 7.2 dibanderol seharga EUR299 atau setara Rp4,6 juta, yang akan tersedia pada akhir September.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: