HMD Global luncurkan Nokia 7.1, dijual Rp5,2 juta

Dengan hadirnya Nokia 7.1 yang baru ini diluncurkan HMD Global, akan semakin memperpanas pasar smartphone mid-range di seluruh dunia.

HMD Global luncurkan Nokia 7.1, dijual Rp5,2 juta Nokia 7.1 (Ars Technica)

HMD Global baru saja memperkenalkan salah satu smartphone mid-range teranyar mereka, yakni Nokia 7.1. Peluncuran ini pun diyakini banyak orang akan memanaskan persaingan pasar smartphone mid-range di seluruh dunia.

Desain dari Nokia 7.1 ini pun bisa dibilang cukup menarik. Di depan, pengguna akan melihat layar sebesar 5,8 inci beresolusi HD+ dengan nocth. Di bagian belakang, terdapat body yang terbuat dari kaca.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Yang unik, perusahaan asal China tersebut menyematkan layar HDR, yang biasa hadir di smartphone flagship. Artinya, meski hanya memiliki layar IPS, ketajaman warna dan tingkat cahaya dari perangkat ini akan sedikit lebih baik dibandingkan layar OLED.

Di bagian jeroan, HMD Global menyematkan spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni. Pengguna akan disuguhkan perpaduan Snapdragon 636 dengan RAM4GB dan penyimpanan internat 64GB.

Kehadiran kamera ganda 12MP di bagian belakang dan USB Type-C pun seperti sebuah keharusan. HMD Global juga memanjakan penggemar selfie dengan menyematkan kamera 8MP di bagian depan.

Smartphone yang termasuk dalam jajaran program Android One ini akan hadir dengan baterai 3060. Bahkan, dalam waktu dekat ini Nokia 7.1 akan mendapatkan update Android Pie 9.0.

Ars Technica (5/10) mengabarkan, Nokia 7.1 akan dijual seharga USD349 atau Rp5,2 juta-an saja. Tapi, belum diketahui kapan perangkat ini akan dijual di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: