HMD Global bakal luncurkan Nokia 5G di Q3 2019

HMD Global dikabarkan akan meluncurkan dua seri smartphone Nokia 5G pada akhir kuartal ketiga 2019 ini.

HMD Global bakal luncurkan Nokia 5G di Q3 2019 Source: allreviews.tech

Baru-baru ini terdapat laporan bahwa HMD Global akan meluncurkan smartphone 5G-nya tahun ini, yang mungkin menjadi penerus Nokia 9 PureView. Dilansir dari Gizmochina (8/6), HMD Global dikabarkan akan mengungkapkan dua smartphone Nokia 5G tahun ini. Kabarnya salah satu smartphone 5G tersebut akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, yang dipasangkan dengan modem X55 untuk mengaktifkan konektivitas 5G.

Sedangkan smartphone 5G lainnya akan akan ditenagai prosesor Snapdragon seri 700. Kemungkinan smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 735 yang akan didasarkan pada proses 7nm dengan memiliki delapan core dan Adreno 620 untuk grafik. Mengingat Nokia 8.1 menjadi smartphone unggulan HMD Global saat ini, kemungkinan smartphone 5G ini akan menjadi penerusnya dan dapat disebut sebagai Nokia 8.2.


BACA JUGA

HMD resmi Boyong Nokia 4.2, pakai tombol Google Assistant

HMD Global selidiki masalah fingerprint di Nokia 9 PureView

HMD diam-diam luncurkan Nokia X71, pakai kamera 48MP


Kedua smartphone 5G ini juga diperkirakan akan luncur menjelang akhir kuartal ketiga, sehingga tampaknya masih banyak yang harus diselesaikan untuk penggarapan smartphone 5G ini. Sayangnya hingga saat ini belum terdapat bocoran apa pun tentang desain dari kedua smartphone 5G. Namun kemungkinan salah satu smartphone ini akan memiliki tampilan punch hole di layar.

Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait spesifikasi kedua smartphone 5G ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: