sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 14 Mar 2023 15:49 WIB

Keindahan Taman Nasional Baluran di balik lensa Galaxy S23 Ultra

Tim redaksi Tek.id berkesempatan mengeksplorasi ke-epik-an kamera Galaxy S23 Ultra di Taman Nasional Baluran, Banyuwangi bersama Samsung, dan berikut hasil-hasilnya.

Keindahan Taman Nasional Baluran di balik lensa Galaxy S23 Ultra

Bagi para pelancong, mengabadikan momen adalah hal yang wajib dilakukan setiap kali mendatangi suatu tempat. Apalagi, tempatnya begitu indah sampai-sampai tidak cukup kalau hanya dinikmati sesaat. 

Dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, sekarang tidak perlu repot membawa kamera profesional yang berukuran besar, melainkan hanya smartphone ganggam yang kompak. Salah satunya, Samsung Galaxy S23 Series 5G yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang semakin setara dengan kamera profesional. 

Samsung Galaxy S23 Series 5G - khususnya Galaxy S23 Ultra 5G - disokong Adaptive Pixel 200 MP dan kualitas perekaman video hingga 8K di 30fps untuk konten yang lebih tajam. Ditambah kamera telefoto yang mendukung 10x Optical Zoom atau 100x Space Zoom untuk menangkap keindahan dari jauh.

Fitur-fitur kamera di atas sangat cocok dipraktekkan untuk kegiatan outdoor seperti mendaki gunung, safari alam liar, rafting, bersepeda di alam maupun trekking. Tim redaksi Tek.id pun berkesempatan mengeksplorasi ke-epik-an kamera Galaxy S23 Ultra di Taman Nasional Baluran, Banyuwangi bersama Samsung, dan berikut hasil-hasilnya.

Potret landscape jarak jauh dengan 10x Optical Zoom

Taman Nasional Baluran sendiri dinamakan berdasarkan gunung di sekitar dengan nama yang sama. Sepanjang area savana ini, Gunung Baluran menjadi pemandangan utama yanh sangat megah. Menggunakan 10x optical zoom yang ada di Galaxy S23 Ultra memungkinkan kami menangkap puncak dari Gunung Baluran yang saat itu sedang senja-senjanya.Hasil kamera Galaxy S23 UltraBanyak fauna juga berhasil ditangkap dengan kamera utama ponsel, termasuk Monyet dan Rusa. Sayangnya saat tim datang, kawanan Rusa pergi menjauh, tapi ini bisa diakali dengan fitur zoom yang sama. Berbeda dengan Rusa, Monyet yang ada di Baluran justru sangat ramah dengan pendatang dan tidak memerlukan zoom yang terlalu jauh untuk memotretnya.

Hasil kamera Galaxy S23 Ultra

Hasil kamera Galaxy S23 Ultra

Pakai Expert RAW untuk dramatisasi gambar

Expert RAW menjadi salah satu fitur unggulan yang ada di Galaxy S23 Ultra. Selain bisa mengedit langsung gambar di aplikasi pihak ketiga tanpa ada penurunan kualitas, Expert RAW memiliki pengaturan yang bisa mendramatisasi gambar seperti di bawah ini.

Hasil foto Expert Raw Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Hasil foto Expert Raw Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Kami memainkan White Balance (WB), ISO, dan Speed pada gambar di atas. Semakin WB ke kanan, efeknya semakin warm dan sebaliknya jika semakin ke kiri maka efeknya semakin cold. Fokusnya juga bisa diatur ke manual sehingga bisa memilih objek mana yang ingin ditonjolkan.

Adaptive Pixel 200MP untuk detail yang lebih jelas

Untuk beberapa momen, fotografer mungkin ingin menonjolkan detail pada suatu gambar. Untungnya, Galaxy S23 Ultra dibekali Adaptive Pixel 200MP, di mana penggunanya dapat memilih untuk mengambil gambar dengan sensor tersebut. Kerapatan pixelnya dapat membuat detail pada suatu gambar sangat jelas seperti gambar di bawah ini.Hasil kamera Galaxy S23 Ultra

Gambar-gambar yang ditangkap dengan Adaptive Pixel 200MP dapat di-crop atau diprcah menjadi beberapa gambar, tanpa adanya penurunan resolusi. Untuk itu, gambar ini sangat cocok bagi kalian yang mungkin ingin mengambil gambar keseluruhan terlebih dahulu, kemudian di-preview untuk mencari objek yang menarik setelah dilihat secara lebih dekat.

Share
×
tekid
back to top