sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Selasa, 15 Jun 2021 20:10 WIB

Xiaomi Mi 11 Ultra resmi hadir di Indonesia, dibanderol Rp16 jutaan

Selain kamera dan layar, keunggulan Mi 11 Ultra terletak pada kualitas audionya. Pasalnya, ponsel dengan kasta tertinggi dari seri Mi 11 ini diperkuat dengan speaker stereo Harman/Kardon.

Xiaomi Mi 11 Ultra resmi hadir di Indonesia, dibanderol Rp16 jutaan

Xiaomi secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka ke pasar Indonesia. Bukan cuma satu, tetapi perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut membawa dua ponsel sekaligus, yakni Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra. Selain ponsel, mereka juga merilis Mi Smart Band 6 ke Tanah Air.

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Mi 11 di awal tahun, Xiaomi Indonesia bangga dapat meluncurkan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra, dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda untuk para Mi Fans sekaligus mengukuhkan komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru dengan harga sebenarnya. Mi 11 Lite merupakan hasil inovasi tiada henti dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan ponsel kelas flagship dengan spesifikasi mutakhir dan desain yang elegan”, kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.

Ponsel Mi 11 Lite hadir untuk kamu yang menginginkan perangkat berukuran lebih kecil tanpa mengorbankan banyak performa. Di dalamnya, prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 732G, sementara sistem operasi yang menyertainya adalah Android 11 dengan MIUI 12. Sisi fotografinya diperkuat dengan tiga konfigurasi kamera. Kamera utama diperkuat dengan sensor beresolusi 64 MP yang cukup untuk memberikan gambar dengan detail tinggi.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,55 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+). Teknologi yang digunakannya adalah Super AMOLED sehingga memberikan warna tajam dan kontras tinggi. Xiaomi melengkapi Mi 11 Lite dengan refresh rate 90 Hz.

Profil Mi 11 Lite menampilkan bentuk yang ramping, hanya 6,8 mm. Sebagai perbandingan, ketebalan Mi 11 flagship adalah 8,1 mm. Baterainya mengusung kapasitas 4.250 mAh, yang mendukung pengisian cepat (fast charging) 33W.

Di sisi lain, Mi 11 Ultra diklaim sebagai pendobrak standar fotografi dan videografi pada ponsel kelas flagship menempati lini teratas untuk segmen high-end ponsel Xiaomi. Diperkuat oleh chipset terbaik saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 888, Mi 11 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera profesional triple pro-grade 50 MP lensa lebar, 48 MP lensa ultra lebar, dan 48 MP lensa periskop.

Layar ponsel ini sangat besar jika dibandingkan dengan seri Mi 11 lainnya, yaitu 6,81 tipe E4 AMOLED. Desain layar ini mengusung quad-curved DotDisplay. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan layar belakang tipe AMOLED 1,1 inci yang berguna untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar.

Selain kamera dan layar, keunggulan Mi 11 Ultra terletak pada kualitas audionya. Pasalnya, ponsel dengan kasta tertinggi dari seri Mi 11 ini diperkuat dengan speaker stereo hasil kerja sama dengan Harman/Kardon. Kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh yang seharusnya mampu bertahan lama untuk kegiatan sehari-hari hingga tugas berat.

Kapasitas baterai yang besar ditopang pula dengan pengisian cepat (fast charging). Sistem ini memiliki daya 67W untuk pengisian berkabel maupun nirkabel. Xiaomi mengklaim bahwa Mi 11 Ultra adalah ponsel pertama di dunia yang menggunakan desain bodi keramik dengan proses pembuatan yang rumit, menjadikan Mi 11 Ultra dijual dalam jumlah terbatas.

Area fotografi ponsel tersebut secara khusus menghadirkan sensor GN2 yang dikembangkan bersama Samsung pada Mi 11 Ultra, dengan ukuran sensor 1/1,12 inci terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi Super Pixel 2.8μm. Pengambilan foto di malam hari menjanjikan hasil yang memukau berkat algoritma mode malam yang dikembangkan secara eksklusif oleh Xiaomi.

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Smart Band 6. Sebagai penerus Mi Band 5, smartband itu memiliki ukuran layar yang lebih besar hingga 50%. Perangkat wearable ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,56 inci serta kerapatan piksel 326 PPI. Ada pula dukungan 60 tema tampilan layar yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Mi Smart Band hadir dengan lebih banyak jenis olahraga serta daya tahan baterai yang lama. Terdapat 30 jenis olahraga yang dapat dideteksi Mi Smart Band 6, termasuk beberapa olahraga yang dapat dilakukan dari rumah seperti Zumba, Pilates, dan HIIT.

Teknologi activity tracker ini semakin meningkat berkat kemampuannya untuk mendeteksi secara otomatis enam kegiatan olahraga umum dan fitur pengecekan kesehatan lainnya, seperti pengukuran kadar oksigen darah, detak jantung, dan siklus tidur. Baterainya sendiri mampu bertahan hingga 14 hari, ketahanan air hingga 50 meter.

Berikut adalah harga Mi 11 Lite

- RAM 6 GB / ROM 64 GB = Rp3.799.000

- RAM 6 GB / ROM 128 GB = Rp3.899.000

- RAM 8 GB / ROM 128 GB = Rp4.099.000

 

Harga Mi 11 Ultra

- RAM 12 GB / ROM 256 GB = Rp16.999.000

 

Harga Mi Smart Band 6 = Rp499.000

Share
×
img
×
tekid
back to top