sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 20 Jun 2022 16:41 WIB

TECNO POVA 3, ponsel gaming Rp2 jutaan dengan baterai 7.000 mAh

TECNO POVA 3 hadir dengan dukungan pengisian daya cepat 33W, dengan kapasitas baterai yang masih sama dengan pendahulunya yaitu, 7.000 mAh.

TECNO POVA 3, ponsel gaming Rp2 jutaan dengan baterai 7.000 mAh

TECNO, produsen smartphone asal Tiongkok baru saja meluncurkan smartphone gaming baru di Indonesia, Tecno POVA 3. Smartphone gaming dengan rentang harga Rp2 jutaan ini merupakan penerus dari POVA 2, yang mengusung tema "Baterai Badak Performa Galak." Fokus meningkatkan pengalaman gaming bagi pengguna, POVA 3 hadir dengan dukungan pengisian daya cepat 33W, dengan kapasitas baterai yang masih sama dengan pendahulunya yaitu, 7.000 mAh.

"TECNO POVA 3 menghadirkan fitur-fitur yang sangat futuristik yang sudah di-upgrade dari seri POVA sebelumnya. Selain itu, kunci dari TECNO POVA 3 ini adalah user experience dari para pengguna dalam bermain game," kata Jefry Fernando, Digital Marketing TECNO Mobile Indonesia di Jakarta (20/6).

Dengan baterai 7.000 mAh, smartphone diklaim dapat bertahan selama 8 jam untuk main gim, 50 jam untuk mendengarkan musik, dan 20 jam untuk nonton video YouTube. Di samping itu, teknologi flash charge 33W dapat mengisi 50% daya baterai dalam waktu 30 menit.

Selain dari segi baterai, performa gaming di POVA 3 juga didukung oleh chipset-nya. Dapur pacu smartphone ini ditopang chipset MediaTek Helio G88 berfabrikasi 12nm, yang dipadukan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB. TECNO menyematkan kemampuan Memory Fushion, di mana perangkat dapat menambah besaran RAM hingga 5GB, menjadi 11GB.

Layar POVA 3 menggunakan panel Full HD+ berukuran 6,9 inci, dengan kecepatan refresh hingga 90Hz. Untuk bermain PUBG, Jefry mengklaim grafisnya dapat mencapai Smooth Extreme. Audionya didukung oleh speaker ganda dengan Stereo Audio DTS untuk memberikan suara yang lebih imersif selama bermain gim.

Dari segi desain, POVA 3 hadir dengan tiga varian warna, yaitu Electric Blue, Tech Silver, dan ECO Black. Desain panel belakang varian Electric Blue dibedakan dari varian lainnnya melalui tambahan lampu LED memanjang di bagian tengah. LED ini akan menyala ketika ada notifikasi masuk, seperti pesan dan panggilan masuk.

TECNO POVA 3 memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 50MP. Spesifikasi videografinya dapat merekam video timelapse dengan resolusi 4K. Sebagai smartphone gaming, POVA 3 dibekali Z Axis Linear motor yang memberikan getaran lebih nyata ketika bermain gim.

Harga dan ketersediaan

TECNO bermitra dengan Shopee sebagai platform eCommerce perdana untuk early bird dan flash sale POVA 3. Early bird diadakan pada 21 Juni pukul 18.00, sedangkan flash sale dimulai dari 23 Juni-10 Juli. Selama periode flash sale, konsumen akan mendapatkan harga spesial dari Rp2.699.000 menjadi 2.499.000 untuk varian Electric Blue LED Gaming Edition. Sementara dua varian lainnya dibanderol Rp2.399.000 dari harga normal Rp2.2.599.000.

Share
×
tekid
back to top