sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 10 Agst 2022 21:46 WIB

Samsung luncurkan Galaxy Watch 5 & Watch 5 Pro, harga mulai Rp3 juta-an

Samsung secara resmi telah membuka tabir berbagai produk terbarunya di acara Galaxy Unpacked 2022. Salah satu produk yang diluncurkannya adalah smartwatch seri Galaxy Watch 5.

Samsung luncurkan Galaxy Watch 5 & Watch 5 Pro, harga mulai Rp3 juta-an

Pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2022, Samsung meluncurkan beberapa perangkat seperti ponsel lipat Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G, dan earphone TWS Galaxy Buds2 Pro. Selain ketika perangkat yang menyasar ke dalam kelas flagship tersebut, Samsung juga secara resmi mengumumkan smartwatch seri Galaxy Watch 5 pada acara yang sama. Seri perangkat wearable ini terdiri dari dua model, yaitu Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

Galaxy Watch 5 versi standar bisa dibilang masuk ke dalam perangkat flagship entry-level. Sedangkan Galaxy Watch 5 Pro hadir menjadi versi yang lebih premium dibandingkan dengan versi standar, dan ditujukan untuk penggemar outdoor. Hal yang unik untuk model keduanya adalah kini Samsung melengkapinya dengan kontrol bezel putar virtual.

Dalam hal ukuran, Galaxy Watch 5 hadir dalam ukuran 40 mm dan 44 mm. Sementara itu, versi Watch Pro hadir dalam ukuran 45 mm saja. Keduanya hadir dengan prosesor Exynos W920 1,18 GHz yang dipadukan dengan RAM 1,6 GB. Tidak ketinggalan pula penyimpanan internal berukuran 16 GB.

Samsung mengatakan bahwa sensor seri Galaxy Watch 5 sekarang diperkuat dengan sensor yang ditingkatkan sehingga menambahkan fitur pelacakan tidur yang lebih canggih ke smartwatch tersebut. Ada pula integrasi GPS, pembayaran tanpa kontak, LTE opsional, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi. Baik Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro memiliki tahan air hingga 5 ATM (50 meter).

Peningkatan juga hadir pada sisi baterai. Watch 5 memiliki kapasitas baterai 13% lebih besar dari pendahulunya, pada 384 mAh dengan ukuran 40 mm dan berkapasitas 410 mAh pada ukuran 44mm. Kapasitas baterai ini dikatakan mampu bertahan sekitar 40 jam dengan sekali pengisian daya. Di sisi lain, versi Pro memiliki baterai berkapasitas 590 mAh yang mampu bertahan hingga 80 jam, atau 20 jam dalam penggunaan GPS non-stop dengan sekali pengisian daya.

Selain memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, Samsung juga meningkatkan kecepatan pengisian daya. Smartwatch seri Galaxy Watch 5 diklaim mampu mengisi dari kosong hingga 45% hanya dalam waktu pengisian berdurasi 30 menit.

Tentu saja salah satu perubahan terdapat pada desainnya. Seri Watch 5 memiliki layar safir kristal yang menjanjikan penggunaan lebih awet dan tahan lama, dan bagian bawah yang lebih dibuat menonjol. Dengan demikian, sensor akan lebih mengenai pergelangan tangan demi pendeteksian yang lebih akurat dan cepat.

Baik Watch 5 dan Watch 5 Pro mengusung software One UI Watch 4.5 dengan basis Wear OS 3. Ini memungkinkan smartwatch menggunakan navigasi suara di Google Maps. Di samping itu, kini pengguna juga dapat mengakses Google Assistant di smartwatch tersebut.

Untuk harga, Galaxy Watch 5 dijual dengan harga Rp3.499.000 (ukuran 40 mm) dan Rp3.999.000 (ukuran 44 mm). Sedangkan Harga Galaxy Watch 5 Pro dibanderol dengan Rp6.499.000

Share
×
tekid
back to top