Harga Redmi 7 dibanderol mulai Rp1,5 juta

Redmi 7 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar CNY700 - CNY800 (Rp1,4 juta - Rp1,7 juta) di China. 

Harga Redmi 7 dibanderol mulai Rp1,5 juta (Foto: XDA Developers)

Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 7 Pro di China pada 18 Maret mendatang. Namun, rupanya perusahaan asal China itu tak hanya merilis satu perangkat. Xiaomi kabarnya juga akan memperkenalkan Redmi 7 yang belakangan ini bocorannya bermunculan.

Melalui akun Weibo, Presiden Redmi - Lu Weibing mengonfirmasi kabar tersebut. Dia mengatakan perusahaannya tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone baru bersamaan dengan Redmi Note 7 Pro pada 18 Maret.


BACA JUGA

Update MIUI, Google Lens hadir di Xiaomi Redmi Note 7

Mi Band 4 bakal dilengkapi NFC

Xiaomi fokus ekspansi global di tahun ini


Weibing memang tak menyebutkan nama produk yang akan diluncurkan. Namun, diduga kuat perangkat itu merupakan Redmi 7. Melalui posting-an yang berbeda, CEO Xiaomi - Lei Jun menanyakan warganet terkait apa hal yang mereka harapkan dari Redmi 7. Jun juga mencoba memikat pengguna dengan beberapa fitur utama dari Redmi 7, yang disebut stoknya telah disiapkan dalam sejumlah besar.

Tak hanya itu, Lei Jun juga mem-posting ulang harga Redmi 7 yang pernah diunggah pada Januari lalu. Dilansir India Today (12/3), Redmi 7 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar CNY700 - CNY800 (Rp1,4 juta - Rp1,7 juta) di China. 

Melalui posting-an di Weibo, Jun mengonfirmasi bahwa Redmi 7 akan dilengkapi jack headphone 3,5mm dan sensor inframerah sebagaimana di Redmi Note 7. Selain itu, Jun sesumbar Redmi 7 akan hadir dengan baterai besar. Mengacu dokumen di TENAA, Redmi 7 disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Bocoran sebelumnya menunjukkan Redmi 7 hadir dengan poni jenis dot drop. Pemindai sidik jarinya akan ditempatkan di belakang ponsel, sebagaimana gambar yang bocor sebelumnya. Sektor kameranya didukung sensor ganda beresolusi 12MP. Belum diketahui resolusi kamera keduanya. Kamera depannya sendiri kabarnya akan hadir dengan sensor 8MP.

Berdasarkan dokumen TENAA, Redmi 7 hadir dengan layar LCD 6,26 inci (1520 x 720 piksel) dan aspek rasio 19:9. Dapur pacu smartphone ini ditopang oleh chipset octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: