sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Rabu, 07 Apr 2021 15:13 WIB

Harga realme 8 dan realme 8 Pro di Indonesia

Meski ditujukan sebagai smartphone kelas menengah, harga realme 8 dan realme 8 Pro terbilang terjangkau. 

Harga realme 8 dan realme 8 Pro di Indonesia
Source: Tek.id

realme 8 dan 8 Pro resmi hadir di Indonesia. Sebagai suksesor realme 7 series yang diluncurkan tahun lalu, kedua smartphone ini dirancang dengan spesifikasi yang menarik, khususnya bagi pengguna kalangan anak muda. Meski ditujukan sebagai smartphone kelas menengah, harga realme 8 dan realme 8 Pro terbilang terjangkau. 

“Menjadi disruptor di pasar Indonesia adalah hal yang selalu kami lakukan, dan seluruh rangkaian produk yang diluncurkan realme hari ini siap untuk kembali mengguncang pasar. realme 8 | 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range bersama dengan trendsetting camera yang memungkinkan anak muda untuk membuat konten seperti profesional dan mengeksplor kreativitas tanpa batas. realme 8 | 8 Pro sebagai Flagshipnya Anak Muda dari realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone mid-range,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Spesifikasi realme 8 Pro

realme 8 Pro membawa kamera utama 108 MP. Ini merupakan salah satu spesifikasi unggulan dari realme 8 Pro. Saat ini sendiri, resolusi tersebut merupakan yang tertinggi di industri smartphone. Kamera 108MP pada realme 8 Pro menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000. Terdapat pula teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar.

Konfigurasi kamera realme 8 Pro didukung dengan empat kamera mencakup resolusi utama 108MP, 8MP ultra-wide angle, 2MP lensa black and white, serta lensa makro 2MP. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 16MP, ditempatkan di lubang layar. Sejumlah fitur pendukung fotografi juga hadir melengkapi smartphone ini termasuk 3X in-sensor Zoom, Tilt-shift Time-lapse Video, Starry Time-lapse Video, New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video, Neon Portrait, Dynamic Bokeh hingga Dual-view Video.

Sementara itu desain realme 8 Pro dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan screen-to-body hingga 90.8%. Jenis layar ini memungkinkan realme 8 Pro memiliki fitur Always-on-Display untuk melihat informasi penting smartphone. realme 8 Pro juga dibekali sensor sidik jari dalam layar, untuk membuka kunci smartphone.

Dapur pacunya ditopang dengan chipset Snapdragon 720G. Ini merupakan prosesor yang ditujukan untuk mendukung aktivitas bermain gim. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas menggunakan micro-SD. Fitur lainnya yang mendukung performa realme 8 Pro yaitu baterai 4500 mAh yang dilengkapi dengan 50W SuperDart Charge. Teknologi pengisian cepat ini bisa Anda dapatkan secara langsung dalam paket pembelian karena realme menyediakan adaptor 50W. Berkat teknologi ini, realme menyebut smartphone-nya akan terisi hingga 50% hanya dalam 17 menit pengisian ulang. 

realme juga secara eksklusif menghadirkan fitur NFC untuk realme 8 Pro di Indonesia. Antarmuka realme 8 Pro didukung dengan realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan serta mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store.

Spesifikasi realme 8

realme 8 juga hadir dengan empat kamera mencakup resolusi 64MP sebagai kamera utama, 
ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16MP. Sejumlah fitur kamera yang hadir di realme 8 Pro juga tersedia di realme 8 mencakup Mode Tilt-shift, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Smart-ISO, Super Nightscape Mode hingga Dual-View Video.

Tampilan realme 8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci disertai punch hole untuk mengakomodir kamera depannya. Layar ini turut menunjang fitur Always-on-Display hingga fingerprint di layar. 

Dapur pacunya ditenagai chipset MediaTek G95, dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Lain dari versi Pro, realme 8 dibekali baterai yang lebih besar, 5000 mAh. Untuk pengisian ulangnya, didukung teknologi 30W Dart Charge. realme mengklaim pengisian ulang hingga 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 65 menit. 

Harga dan ketersediaan

realme menggelar program pre-order realme 8 Pro 8GB + 128GB secara online dengan harga Rp 4.499.000 pada 7-14 April mulai pukul 16:00 WIB eksklusif di JD.ID dan realme.com, serta melakukan pre-order secara offline pada 7-16 April di realme Official Store seluruh Indonesia. realme 8 Pro tersedia dalam warna Infinite Black dan Infinite Blue.

Sedangkan realme 8 8GB + 128GB dibanderol harga spesial Rp 3.399.000 dan tersedia hari ini melalui Early Bird Sale pukul 18.00 WIB dan flash sale pada 8 April pukul 09.00 WIB melalui Shopee, akulaku, dan realme.com. Harga normal realme 8 sendiri dibanderol Rp3.599.000 dan tersedia dalam warna Cyber Silver dan Cyber Black.

Share
×
tekid
back to top