sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Selasa, 24 Mar 2020 12:41 WIB

Harga realme 6 Pro dan realme 6 yang resmi rilis di Indonesia

Realme baru saja merilis dua smartphone terbarunya di Indonesia, dengan seri realme 6 dan realme 6 Pro. Ini harganya.

Harga realme 6 Pro dan realme 6 yang resmi rilis di Indonesia
Source: realme Indonesia

Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya ke Indonesia melalui seri realme 6 dan realme 6 Pro. Dengan mengusung "64MP Pro Camera, Pro Display", kedua perangkat terbaru ini menjadi definisi ulang dari smartphone segmen kelas menengah. Harga realme 6 dan realme 6 Pro pun terbilang menarik meski kedua smartphone ini dibekali 90Hz Ultra Smooth Display, 64MP AI Quad Camera, dan 30W Flash Charge yang mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit. 

"Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami, realme 6 dan realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan realme 6 series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship," kata Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi. 

Realme 6

Realme 6 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G90T, yang secara eksklusif dirancang untuk menghasilkan pengalaman mobile gaming yang luar biasa. Prosesor tersebut juga dibuat menggunakan proses fabrikasi 12nm, yang membuatnya lebih kuat dan efisien. Chipset ini dikolaborasikan dengan varian RAM 4GB dan 8GB. Tak ketinggalan, realme juga membekali smartphone ini dengan memori internal 128GB dan bisa diperluas hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Bahkan, diketahui realme 6 telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface realme UI. 

Berbicara desain, realme 6 hadir dengan desain yang terinspirasi dari komet dengan memiliki dua varian warna yakni Comet White dan Comet Blue. Smartphone ini juga menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Oh iya, layar tersebut juga telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan terhadap goresan yang lebih baik.

Source: realme Indonesia

Realme juga membekali smartphone ini dengan In-Display Camera yang beresolusi 16MP Ultra-clear dengan aperture F2.0. Diketahui kamera depan ini mendukung mode Smart Beauty, efek bokeh dan lainnya. Sedangkan pada bagian belakangnya, realme 6 dibekali empat modul kamera. Termasuk resolusi utama 64MP, 8MP 119° ultra-wide angle, lensa potret 2MP, dan lensa makro 2MP. Tak ketinggalan, keempat kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED flash untuk memaksimalkan kegiatan fotografi saat kondisi minim cahaya. 

Untuk baterainya, realme 6 dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan kemampuan 30W Flash Charge. Diketahui smartphone ini bisa mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain gim berat, smartphone ini mampu mengisi daya hingga 55% dalam waktu 60 menit.

Realme 6 Pro

Realme 6 Pro ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, yang menjadi smartphone pertama di dunia dengan chipset tersebut. Diketahui chipset ini dibuat menggunakan proses 8nm, yang menjadikannya lebih kuat dan efisien. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75%, dan peningkatan kinerja AIE 120%. 

Chipset tersebut juga dikolaborasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Oh iya, smartphone ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface realme UI. Untuk desainnya, realme 6 Pro menampilkan desain yang terinspirasi dari kilat dengan varian warna Lighting Blue dan Lighting Red. Smartphone ini juga menampilkan layar berukuran 6,6-inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz, untuk pengalaman visual yang lebih baik. Diketahui layarnya telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan yang lebih baik. 

Source: realme Indonesia

Pada bagian kamera depannya, realme membekali smartphone ini dengan dua kamera yang ditempatkan di layar berkonsep punch-hole. Ini termasuk resolusi kamera 16MP wide-angle Sony IMX471 dan 8MP 105° kamera super wide-angle. Sedangkan kamera belakangnya menawarkan empat kamera dengan resolusi utama 64MP, 8MP 119° ultra-wide-angle, lensa telefoto 12MP dengan hybrid zoom 20x, dan lensa makro 2MP. Kamera belakang tersebut juga dibekali mode Nightscape 3.0 yang ditingkatkan, dengan mode tripod dan Mode Ultra Nightscape.

Sementara pada fitur perekaman video, realme 6 Pro dibekali UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization yang mengaktifkan kamera ultra-wide angle, untuk perekaman video yang sangat stabil. Smartphone ini juga dapat merekam ultra-wide video, seperti merekam video dengan action cam. Kamera belakangnya juga bisa mendukung real-time portrait bokeh video, untuk mendapatkan efek sinematik dari aperture kamera yang besar.

Realme 6 Pro juga dibekali kapasitas baterai 4.300 mAh dengan 30W Flash Charge. Diketahui smartphone ini mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit, dan saat bermain gim berat mampu mengisi daya hingga 55% dalam waktu 60 menit. Kami sudah menguji ketangguhan realme 6 Pro. Ulasan lengkap Tek.id terkait realme 6 Pro bisa Anda simak melalui tautan berikut ini. 

Harga realme 6 Pro dan realme 6

Harga realme 6 Pro Rp4.499.000 yang akan dijual melalui program pre-order mulai tanggal 24 Maret hingga 31 Maret, pukul 14.00 WIB di situs web realme dan e-commerce Blibli. Smartphone ini juga akan tersedia secara offline mulai tanggal 4 April 2020.

Harga realme 6 Rp3.299.000 (4GB/128GB), dan Rp3.699.000 (8GB/128GB). Smartphone ini akan mulai dijual melalui program flash sale pada tanggal 27 Maret pukul 00.00 WIB di situs web realme, Lazada, dan Akulaku. Smartphone ini juga akan tersedia secara offline mulai tanggal 4 April 2020. 

Share
back to top