sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Selasa, 20 Apr 2021 22:31 WIB

Harga POCO F3 5G dibanderol Rp4,9 jutaan, ini spesifikasinya

POCO F3 5G baru saja diluncurkan dengan mengusung tema Flagship Killer dan dibanderol selama periode pre-order mulai dari Rp4.999.000.

Harga POCO F3 5G dibanderol Rp4,9 jutaan, ini spesifikasinya
Source: POCO Indonesia

POCO Indonesia baru saja meluncurkan smartphone flagship, POCO F3 5G. Smartphone ini hadir membawa gelar “Flagship Killer” dengan peningkatan pada prosesor, layar, serta kamera yang diunggulkan. 

Berbeda dari pendahulunya, POCO F3 5G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang memiliki peningkatan performa 12% dan kinerja GPU 10% dibanding Snapdragon 865 yang dipakai POCO F2 Pro. 

Penyimpanan menggunakan RAM LPDDR5 UFS 3.1. Ini menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar. Di samping itu, LiquidCool Technology 1.0 Plus juga ditambahkan agar membantu menjaga temperatur dari performa smartphone ini.

Beralih ke layar, POCO F3 5G menggunakan layar Dynamic AMOLED E4 6,67 inci dan resolusi FHD+ & HDR10+. Teknologi layar tersebut dapat menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang jauh lebih baik, termasuk reproduksi warna dengan akurasi yang diklaim terbaik. Layarnya mendukung refresh rate 120Hz dengantouch sampling rate 360Hz yang memberikan pengalaman bermain gim lebih ideal. Ditambah, fitur Game Turbo 4.0 yang mampu mengatur sumber daya smartphone selama bermain gim.

Tidak hanya bermain gim, POCO juga ingin memberikan pengalaman menonton video yang nyaman bagi pengguna, dengan menghadirkan teknologi Motion Estimated and Motion Compensation (MEMC). Ini dapat menambahkan frame rate pada video yang memiliki frame rate rendah, sehingga halus saat ditonton. Adapun fitur lain yang membuat layar semakin enak dipandang, yaitu 360° Ambient Light Sensor dan True Display.

POCO F3 5G dibekali tiga kamera belakang, terdiri dari lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX 582, lensa ultrawide 8MP, serta lensa telemakro 5MP. Di samping itu, fitur seperti Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame tidak lupa ditambahkan untuk menciptakan video yang lebih sinematik. Oh iya, POCO meletakkan mikrofon pada modul kamera, sehingga dapatt menangkap suara dengan lebih jernih saat merekam video.

Sementara speaker mengusung konsep dual speakers yang didukung Dolby Atmos serta memiliki sertifikasi Hi-res Audio dan Hi-res Audio Wireless. Artinya, speaker dapat memberikan pengalaman sesuai gaya pengguna. X-axis linear motor juga memberikan haptic feedback yang akurat dan cepat saat dipakai.

Harga dan ketersediaan

POCO F3 5G hadir dalam dua varian RAM, yakni 6/128GB dan 8/256GB. Terdapat tiga pilihan warna, yaitu Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue. Konsumen sudah dapat melakukan pre-order mulai 22 April pukul 12.00 WIB hingga 27 April pukul 23.59 WIB di ecommerce JD.ID, situs po.co.id, dan toko fisik Mi Store. 

POCO F3 5G 6/128GB dibanderol selama periode pre-order Rp4.999.000, sementara varian 8/256GB dibanderol Rp5.499.000. Konsumen akan menerima promo cashback Rp300.000, apabila melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BNI, BRI, Citi, Digibank dan Akulaku di JD.ID. Sedangkan po.co.id, memberikan Mi Casual Daypack untuk 200 pembeli pertama.

Sementara, penjualan perdana POCO F3 5G akan dibuka pada 28 April pukul 12.00 WIB.

Share
×
tekid
back to top